Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ulama Harus Semangat Membina Umat

Jumat, 28 Januari 2022 | 06:54 WIB Last Updated 2022-01-27T23:54:15Z

Ketua MUI Kabupaten Agam, Muhammad Taufiq, saat pelantikan MUI Kecamatan Palembayan.


Palembayan, Rakyatterkini.com  -  Ulama bukan saja mengurus masalah agama, namun juga mengurus segala aspek kehidupan umat untuk menuju masa depan yang selamat.


Demikian dikatakan Ketua MUI Kabupaten Agam, Muhammad Taufiq, saat pelantikan MUI Kecamatan Palembayan masa khidmat 2020-2025, Kamis 27 Januari 2022.


Dengan kondisi zaman saat ini, banyak hal yang harus dibenahi dan menjadi tanggung jawab kita bersama, tingkatkan semangat untuk membina umat, kata ketua MUI Agam itu.


Lebih lanjut dikatakan, bahwasanya tugas dan peran MUI itu ada tiga hal, dan diharapkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk melaksanakannya dengan baik dan iklas. 


Adapun tugas tersebut menjaga umat agar berada di jalan yang benar, melayani umat dengan sepenuh hati dan MUI merupakan mitra dari pemerintah, untuk itu mari kita bahu membahu melaksanakan tugas yang ada, kata Muhammad Taufiq.


M. Taufiq mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan meminta bekerja dengan iklas, jangan harapkan pujian ataupun materi, laksanakan karena allah harapnya.


Sementara itu, ketua MUI terpilih Kecamatan Palembayan meminta dukungan kepada semua pihak dalam pelaksanaan tugasnya, karena tantangan kedepan sangat berat.


"Kami mohon dukungan disegala pihak demi terlaksananya tugas yang kami emban ini, tantangan kedepan sangat berat tapi kami yakin, insyaallah kami mampu melaksanakannya, "katanya optimis.


Ketua terpilih Iryan Zuifal juga mengatakan ia bersama pengurus lainnya telah menyiapkan program yang menyentuh segala aspek dan kemaslahatan umat.


"Kami bersama pengurus lainnya telah menyiapkan program yang dibutuhkan umat saat ini dan menyentuh segala aspek,  kami harap program yang telah disiapkan itu bisa terlaksana dengan baik, "ujarnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update