Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Soal Minyak Goreng Mahal, Bupati Suhatri Bur Punya Jurus Jitu Atasinya

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:42 WIB Last Updated 2022-01-28T09:42:10Z

Kaum ibu serbu pasar murah minyak goreng di Pakandangan, Padang Pariaman. 

Pakandangan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar pasar murah minyak goreng di sejumlah pasar rakyat di daerah itu. Kegiatan tersebut untuk menyediakan pasokan minyak goreng murah. Harganya dibandrol Rp14 ribu perliter.


Pasar murah itu dilaksanakan lewat Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, bekerjasama dengan Produsen Minyak Goreng PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group).


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengemukakan, operasi pasar murah minyak goreng ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan. 


Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata dan bentuk koordinasi yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha.


“Hari ini, pemerintah daerah bersama PT. Wira Inno Mas, menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Rakyat Pakandangan," sebutnya lagi.


Biasanya masyarakat membeli minyak goreng Rp19 ribu perliter di pasaran. Di sini hanya dipatok seharga Rp14 ribu perliter. Ini jelas meringankan beban masyarakat. Apalagi,kini dalam kondisi serba sulit.


Ia menyebutkan, untuk lokasi pasar murah antara lain, di Pasar Pakandangan, pada 28 Januari 2022, di Pasar Kayu Tanam pada 29 Januari 2022, dilanjutkan pada 30 Januari di Pasar Sungai Limau, Kecamatan Sungai Limau.


Sementara itu Gunawan Ginting, Section Head General Affair PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group) menyebutkan, kegiatan ini  wujud nyata dan bentuk kepedulian, sekaligus koordinasi yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha. 


Sementara itu, Marketing Pemasaran PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group) Raja Rachmad menyebutkan, dengan semangat kebersamaan melaksanakan program pemerintah ini, untuk stok  di Pasar Rakyat Pakandangan disediakan 10.020 liter untuk tanggal 28 dan 29 hingga 30 Januari 2022 di Padang Pariaman.


Untuk titik lokasi ditentukan Dinas Koperasi UKM Dan Perdagangan Padang Pariaman. Sampai akhir Januari 2022, target PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group) adalah menyalurkan minyak goreng kemasan sederhana dengan total 83.207 liter di Provinsi Sumatera Barat, dan secara keseluruhan target untuk Musim Mas Group di seluruh Indonesia adalah menyalurkan sebanyak 1.006.808 liter sampai akhir Januari 2022. 


Pihaknya berharap meski tidak serta merta menekan harga, keberadaan operasi pasar murah minyak goreng dapat menjadi salah satu upaya pemerintah dan perusahaan dalam membantu masyarakat. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update