Notification

×

Iklan

RSUD Solok Selatan Dapat Bantuan Oksigen Generator

Kamis, 06 Januari 2022 | 16:47 WIB Last Updated 2022-01-06T09:47:26Z

Bupati Khairunas, dan Wabup Yulian Efi saat meninjau RSUD Solok Selatan.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Rumah Sakit Umum Daerah Solok Selatan, mendapat tambahan fasilitas peralatan medis berupa oksigen generator. 


Ini semakin melengkapi fasilitas kesehatan untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat.


Saat ini, RSUD Solok Selatan telah memiliki tenaga medis yang memadai. Namun dalam fasilitas dan peralatan medis, masih harus dilengkapi.


Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi saat berkoordinasi dengan OPD.

"RSUD Solok Selatan adalah rumah sakit tipe C. Untuk sumber daya manusianya sudah cukup, tapi fasilitas masih belum, "kata Plt. Direktur RSUD Solok Selatan, dr. Tony Hardian, kepada wartawan, Rabu (5/12) di ruang kerjanya.


Disampaikan Toni, terkait dengan generator oksigen, adalah bantuan dari kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.


Namun untuk jaringan oksigennya di rumah sakit belum ada, ulas Toni. 


Tony menyatakan, dengan adanya oksigen generator ini nantinya mampu untuk mengisi ulang sebanyak 50 tabung dalam sehari.


Wakil Gubernur Audy Joinaldy saat berkunjung ke RSUD Solsel.

"Dengan adanya oksigen generator ini kita bisa memenuhi kebutuhan internal rumah sakit dan Puskesmas, "bebernya.


Dia menyatakan, bantuan tersebut merupakan usulan pihaknya untuk berupaya memenuhi pasokan oksigen medis di rumah sakit yang dipimpinnya. Karena ia menyadari kondisi daerah Solsel cukup jauh dari pusat provinsi Sumbar, jika tergantung pasokan dari kota Padang butuh waktu sekitar 5 jam perjalanan darat.


"Kami usulkan permintaan generator oksigen ini melalui Kementerian Kesehatan semenjak Juli 2021 lalu. Alhamdulillah di koneksikan oleh Kemenkes RI ke KBRI Singapura. Kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih, "katanya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update