Notification

×

Iklan

Program Pemuda ke Surau Kembali Dilesatkan

Minggu, 30 Januari 2022 | 13:05 WIB Last Updated 2022-01-31T01:07:57Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi di sela-sela melesatkan program kembali ke surau.

Padang, Rakyatterkini.com - Program pemuda dan remaja kembali ke surau dilesatkan Gubernur Mahyeldi. Ini gagasan dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar, usai Subuh Mubarokah di Masjid Raya, Minggu (30/1/2022) pagi. 


Disaat yang sama, gubernur juga meresmikan peluncuran air mineral BKPRMI Sumbar yang merupakan hasil kerjasama dengan produsen air mineral Amia. Air mineral BKPRMI yang menggunakan logo Masjid Raya Sumbar itu, diharapkan menjadi minuman di kantor-kantor dan masjid di ranah Minang ini. 


Dalam sambutannya, gubernur mengapresiasi program BKPRMI untuk menggerakkan pemuda dan remaja kembali ke surau. Menurutnya, program ini sangat tepat karena pemuda harus menjadi perhatian khusus dalam rangka menyiapkan calon pemimpin guna menyongsong Indonesia emas Tahun 2045. 


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami menyambut baik diluncurkannya program pemuda remaja kembali ke surau oleh BKPRMI Sumbar. Karena, memang perhatian dan keseriusan pada pemuda wajib kita lakukan. Kalau kita sayang dengan bangsa dan negara ini, maka siapapun kita apapun jabatan kita, maka kita wajib menghadirkan pikiran, sumbangan, waktu, anggaran terbaik untuk pemuda," tegasnya lagi. 


Melalui program pemuda remaja kembali ke surau, gubernur berharap masjid dan surau kembali penuh dan ramai dengan berbagai kegiatan dan aktifitas pemuda dan remaja. 


Sebelumnya, Ketua DPD BKPRMI Sumbar, Nurlizam, menyampaikan program pemuda kembali ke surau dan air mineral BKPRMI ini dalam rangka mendukung falsafah ABS SBK dengan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan para pemuda dan remaja. 


Hal senada juga ditegaskan Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Idrus. Ia mengajak seluruh dewan pengurus BKPRMI wilayah Sumbar, agar menyukseskan program pemuda dan remaja kembali ke surau dalam rangka menangkal pengaruh negatif pergaulan bebas dan narkoba yang menyasar generasi muda. 


"Kita khawatir jika pemuda terjebak dengan pergaulan bebas dan narkoba. Tak  ada lagi pemuda Islam yang akan menjadi pemimpin di masa depan," tuturnya. (yas)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update