Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringati Harlah ke-49, DPC PPP Sawahlunto Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-01-13T12:50:54Z

Wako Deri Asta bersama Koordinator Wilayah PPP Dapil VI, Jaswandi, didampingi Wawako Zohirin Sayuti dan Ketua DPC PPP Sawahlunto, Adi Ikhtibar. (Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sawahlunto memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-49 dengan menggelar sejumlah kegiatan kemasyarakatan.


Puncaknya pada Kamis 13 Januari 2022, seluruh komponen DPC menggelar tasyakuran dan doa bersama, bertempat di Objek Wisata Meer Von Kandi Sawahlunto Heritage.


Harlah tahun ini dengan tema Merawat Persatuan Dengan Pembangunan juga dimeriahkan dengan pemasangan bendera, spanduk dan baliho partai berlambang Ka'bah di sepanjang jalan-jalan utama Kota Sawahlunto.


"Atribut bendera, spanduk dan baliho PPP kami pasang di kantor DPC PPP, halaman rumah kader serta sepanjang jalan di daerah pemilihan anggota Fraksi PPP DPRD Kota Sawahlunto. Pemasangan atribut partai merupakan penanda kehadiran PPP yang selalu setia merawat persatuan dengan pembangunan di tengah masyarakat, "kata Aristin, Sekretaris DPC PPP Sawahlunto, yang juga adalah Panita Pelaksana Harlah PPP Sawahlunto.


Ketua DPC PPP Sawahlunto, Adi Ikhtibar menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan partai yang telah berusia 49 tahun ini. Dan sangat mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Kota Sawahlunto yang telah bekerja maksimal sehingga berbagai program yang tertuang dalam visi dan misi Kota Sawahlunto, dapat dilaksanakan secara baik dan benar.


Adi Ikhtibar juga mengimbau kepada segenap para kader PPP Sawahlunto untuk selalu berbuat baik, mencegah kemungkaran dalam segenap aspek kehidupan serta bersahabat, dengan siapapun dan dari golongan manapun.


“Sebagai partai Islam, mari selalu menjaga dan berprilaku sesuai dengan norma-norma ajaran Islam. Dengan tidak menghalalkan segala cara demi kepentingan golongan maupun pribadi. InsyaAllah, pada perhelatan politik yang akan datang, partai ini akan melahirkan tokoh-tokoh besar yang akan menjadi perwakilan di lembaga legislatif maupun eksekutif, ”ungkap Adi Ikhtibar.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta, yang juga adalah Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto, menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Harlah PPP yang ke-49. Diketahui PAN dan PPP Sawahlunto adalah koalisi partai yang mengusung pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti dalam Pemilukada 2018 yang lalu.


“Selamat dan terimakasih kami ucapkan kepada segenap pengurus dan para kader partai PPP yang sampai saat ini, selalu konsisten mendukung kinerja dan berbagai program yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto, ” ujar Wako Deri Asta.


Deri Asta mengungkapkan, berbagai program yang telah diluncurkan oleh Pemko Sawahlunto, diantaranya bantuan rakyat miskin, bantuan beasiswa, pembangunan kampus, BLK, UMKM serta beberapa rumah Tahfidz dan lainnya. 


Kota Sawahlunto saat ini telah meraih berbagai prestasi, berkat perjuangan dan dukungan dari kita semua. IPM naik sementara tingkat pengangguran menurun dan Kota Sawahlunto berada pada tingkat kemiskinan terendah se Indonesia.


“Karenanya, secara bersama mari kita bangun kota ini di tengah kondisi pandemi yang masih melanda kita semua. Untuk itu, dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak, termasuk dari segenap unsur partai politik PPP yang selalu komitmen dalam mendukung berbagai program Pemko Sawahlunto,” pungkas Wako Deri Asta.


Peringatan hari jadi partai berlambang Ka'bah ini, dihadiri Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti, DPD PPP Sumatera Barat yang diwakili oleh Koordinator Wilayah Dapil VI,  Jaswandi. beserta sejumlah pimpinan partai politik yang ada di Kota Sawahlunto serta Pengurus dan Kader Partai PPP Kota Sawahlunto.


Deretan pimpinan partai politik, yang tampak hadir dalam kegiatan ini adalah Partai PKPI Sawahlunto, Ismed, Ketua Partai Demokrat Sawahlunto, Weldison, Ketua Partai Golkar, diwakili oleh Sektetaris, Nova Hendra dan perwakilan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sawahlunto, Fatrionaldi dan Yasmil Ismael. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update