Notification

×

Iklan

Pemkab Agam Data Warga yang Belum Vaksin

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:18 WIB Last Updated 2022-01-14T09:19:01Z

Satgas Covid-19 Agam gelar rapat.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Agam akan mendata warga yang belum divaksin.


“Pendataan ini dilakukan langsung ke rumah-rumah supaya kita bisa mengetahui alasannya belum divaksin, ” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah saat pimpin rapat Covid-19, di aula kantor Bupati Agam, Kamis 13 Januari 2022.


Ada sekitar 263.709 warga Agam di atas usia 12 tahun yang belum divaksin, bahkan secara by name by address sudah diketahui datanya sesuai data kependudukan dari Disdukcapil Agam. Ini jadi panduan bagi Satgas Covid-19 untuk melakukan pendataan di lapangan.


Data itu, katanya, diserahkan kepada camat serta diminta untuk mengkoordinasikannya dengan wali nagari dan jorong, supaya bisa turun ke lapangan melakukan pendataan sesuai data orang belum divaksin tersebut.


“Pendataan ini nanti dilakukan jorong masing -masing, apa kendalanya belum divaksin, apakah tidak berada di kampung atau alasan medis, saat pendataan bisa kita ketahui,” jelasnya.


Irwan Fikri lebih lanjut menjelaskan jika alasannya vaksinasi ini tidak penting, Satgas Covid-19 Agam bakal menurunkan tim untuk berikan sosialisasi, dalam rangka berikan pemahaman.


Pada kesempatan itu, ia juga sampaikan rasa bangga karena sejak dua bulan terakhir pasien Covid-19 sudah sembuh dan nol kasus baru, kondisi ini katanya perlu dipertahankan dengan baik.


Sementara itu berdasarkan info capaian vaksinasi di Agam berdasarkan sebaran vaksin 47,85 persen. Jika sesuai NIK KTP sudah mencapai 62,66 persen.


Capaian ini sudah cukup tinggi tapi masih belum mencapai target yang ditetapkan sebanyak 70 persen, sehingga vaksinasi perlu digenjot terus supaya kekebalan kelompok betul-betul terbentuk. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update