Notification

×

Iklan

Nagari Duo Koto Gelar Pengobatan Massal Ternak

Rabu, 12 Januari 2022 | 21:29 WIB Last Updated 2022-01-12T14:29:01Z

Pengobatan massal ternak.


Agam, Rakyatterkini.com – Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, gelar pengobatan massal perdana terhadap ternak masyarakat di nagari itu, Rabu 12 Januari 2022.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah melakukan pemberian obat pertama di kandang ternak milik Kelompok Tani Lintas Harapan Nagari Duo Koto.


“Kita mengapresiasi pemerintah nagari, hari ini menggelar pengobatan massal perdana secara gratis terhadap ternak masyarakat, ”kata Irwan Fikri.


Hal ini menurutnya, bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, supaya ternaknya tetap sehat dan semakin berkembang, yang dapat jadi sumber peningkatan ekonomi ke depannya.


Irwan Fikri juga sampaikan rasa bangganya pada Nagari Duo Koto, karena setiap program yang dibawa ke nagari itu masyarakat serius menjalankannya.


“Jika ada bantuan diberikan, pada umumnya semua berhasil dan berkembang dengan baik. Kita sangat mengapresiasi hal itu,” katanya lagi.


Pada kesempatan  itu, Wali Nagari Duo Koto, Joni Syafri menjelaskan, pengobatan massal ini perdana dilakukan pada seluruh ternak masyarakat, dengan jumlah lebih kurang 200 ekor baik sapi maupun kambing.


Joni Syafri mengatakan tim keswan Kabupaten Agam mendatangi langsung kandang ternak masyarakat, untuk pemberian obat.


“Ini kita lakukan supaya ternak masyarakat terhindar dari penyakit, yang dapat merugikan peternak nantinya,” katanya.


Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Lintas Harapan, Muhammad Ma’ruf mengatakan, dikelompok Tani Lintas Harapan ada sekitar 65 ekor sapi yang akan mendapatkan pengobatan gratis itu dan beliau sangat berterima kasih sekali dengan program  yang sudah digelar pemerintah.


“Terimakasih pada pemerintah yang telah berikan pengobatan, semoga ternak kita ini nanti bisa semakin berkembang,” harapnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update