Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Majukan Wisata Daerah, Pokdarwis Agam Mulai Bergerak

Minggu, 30 Januari 2022 | 16:31 WIB Last Updated 2022-01-31T00:59:10Z

Pokdarwis Agam siap majukan wisata daerah

Agam, Rakyatterkini.com - Setelah cukup lama vakum pasca  pandemi covid-19 melanda tanah air, kini Pokdarwis se-Kabupaten Agam kembali menggeliat.


Pokdarwis yang tergabung dalam Asosiasi Pokdarwis yang telah lama direncanakan, baru bisa menggelar pertemuan bersama di Nagari Wisata Sungai Batang, Sabtu (29/1/2022).


Pertemuan yang digagas Ketua Asosiasi Pokdarwis Kabupaten Agam, H. Jakfar bersama anggota,  turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam beserta jajaran. Juga Walinagari Sungai Batang, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sumbar.


Dalam sambutannya  Kadisparpora, Syatria,  memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota asosiasi Pokdarwis se-Kabupaten Agam yang telah mengadakan kegiatan ini. 


"Saya sangat mengapresiasi pertemuan ini. Karena sekian lama vakum pasca covid-19, baru kali ini bisa melakukan kegiatan. Jadikan kegiatan ini bukan  sekadar menjalin silaturrahmi, tapi juga untuk menyusun program atau paket destinasi wisata, menciptakan ide kreatif yang membuat wisatawan tertarik untuk datang ke masing-masing destinasi wisata", jelasnya.


Ditambahkan, kegiatan yang dilakukan Pokdarwis Sungai Batang saat ini merupakan suatu langkah positif guna melangkah maju. Ia berpesan, kalau bisa ciptakan kreasi baru kepada tamu yang datang, apa yang dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung, hendaknya menjadi perhatian semua pihak.


"Khusus bagi kita pelaku wisata, kita sebagai pelaku wisata harus mampu menyuguhkan hal yang memukau, sehingga menarik perhatian wisatawan. Misalnya, adanya atraksi wisata, atau kuliner yang menggugah selera yang berbeda tampilannya dengan daerah lain, unik namun menarik," pintanya.


 Wakil Rektor III UMSB Sumbar dalam pertemuan itu, mengatakan bahwa Pokdarwis merupakan suatu kelembagaan resmi yang bergerak secara swadaya. Dimana telah diatur pada peraturan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif. 


Ia  mengharapkan didukung penuh oleh pemerintah nagari terhadap kebutuhan Pokdarwis seperti sekretariat serta hal yang bersifat sarana prasarana sesuai program yang telah disusun. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update