Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Budaya Goro Kian Menggelora di Lubuk Basung

Minggu, 30 Januari 2022 | 17:35 WIB Last Updated 2022-01-30T23:29:50Z

Warga gotong royong badunsanak.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Gelora kebersamaan terus diperlihatkan masyarakat Lubukbasung. Ini terbukti dengan kegiatan gotong-royong badunsanak yang digelar warga RK.01 Bulaan, Nagari Persiapan Kandih Siguhung, Lubukbasung, Minggu,(30/1/2022).


Goro badunsanak yang menggarap pengecoron ruas jalan sepanjang 300 meter dari Simpang Masjid Subullussalam sampai ke Simpang Bulaan sebagai jalur alternatif di kawasan itu.


Menurut Eri, tokoh pemuda RK.01 Bulaan, goro massal yang diinisiasi pemuda dan jorong tersebut, merupakan program rutin bagi masyarakat setempat, yang dalam berbagai momen menggelar gotong-royong dalam membenahi berbagai sarana di kampungnya.


Dikatakan eri, khusus goro yang digelar pada hari ini, menggarap pengecoron ruas jalan. Kemudian, melanjutkan pengecoran jalan yang sudah digarap pemerintah sebelumnya. Dan, untuk jalan yang tersisa dan belum dicor, dilanjutkan oleh masyarakat. Mengingat ruas jalan itu penting sebagai jalan alternatif bagi masyarakat.


Ditambahkan Eri lagi, goro massal yang diikuti puluhan anggota masyarakat dan pemuda tersebut, didukung penuh kalangan perantau Bulaan yang setiap saat memberikan perhatian terhadap berbagai kegiatan di kampung halaman, sehingga menjadi motivasi bagi para pemuda untuk terus menggelar berbagai aktivitas. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update