Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ingat! Kapolda Berikan Lampu Kuning pada Tempat Maksiat

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:24 WIB Last Updated 2022-01-11T10:24:09Z

 Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto.


Padang, Rakyatterkini.com - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, daerah ini sangat terkenal dengan falsafah "Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah". 


Itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Selasa (11/1) di Polda Sumbar saat konferensi pers dengan awak media dari cetak, online dan elektronik.


"Masyarakat Minang sangat religius, sehingga sangat ironi apabila di tengah masyarakat terdapat beberapa tempat yang terdapat maksiat, "ucap Kombes Pol Satake. 


Kapolda Sumbar akan bersikap tegas, manakala ada anggota  yang bermain-main maupun membeking terhadap praktik yang menyimpang dengan ketentuan hukum. 


"Prinsipnya reward dan punishment akan diberikan oleh Kapolda Sumbar kepada personel," ujarnya. 


Polda Sumbar telah mutasi 5 personel karena diduga melakukan hal tersebut.  "5 anggota inisial EL, N, AM, AN, RN. Ada perwira dan bintara, dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh Propam Polda Sumbar. Dan yang bersangkutan akan diproses," katanya.


Kapolda melakukan mutasi terhadap beberapa personel. Mencopot beberapa anggota yang diduga beking pijit plus, ujar Satake kepada Rakyatterkini.com di saat konferensi pers.


Kapolda menerangkan ranah minang yang sesuai dengan moto "Adat Basandi Syara' dan Syara' Basandi Kitabullah", maka akan menindak tegas apabila ada anggotanya yang melindungi tempat-tempat maksiat.


"Ini lampu kuning bagi tempat maksiat yang ada di Sumbar. Itu sebagai komitmen bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa," pungkasnya. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update