Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

HUT Pasbar ke-18, Gubernur: Pembangunan Harus Bergandengan Tangan

Sabtu, 08 Januari 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-01-08T01:19:00Z

Bupati dan wakil bupati hadiri paripurna HUT ke-18 Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Sidang Paripurna Hari Ulang Tahun Pasaman Barat (Pasbar) ke-18, Jumat (7/1) berjalan lancar. Gubernur tekankan membangun dengan terus bergandengan tangan akan lebih cepat di usia yang beranjak dewasa.


Pidato Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Devi Kurnia di aula sidang Paripurna DPRD. 


Sidang Paripurna istimewa menyambut HUT Pasbar itu dibuka oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto didampingi oleh Wakil Ketua Endra Yama Putra, Daliyus K dan disaksikan anggota DPRD Pasbar. 


Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Provinsi Sumbar, Devi Kurnia menyampaikan beberapa persoalan pembangunan yang telah dicapai oleh Pasbar dan langkah yang akan dilakukan ke depan di hadapan Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, mantan-mantan bupati, Bupati Pasaman Benny Utama, tokoh politik, tokoh agama dan peserta sidang yang hadir. 


Kabupaten Pasbar sejatinya merupakan implementasi nyata dari pemberlakuan otonomi daerah di Indonesia. Kabupaten ini memekarkan diri dengan payung hukum Undang-undang Nomor 38 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pasaman Barat di Propinsi Sumatera Barat dan mulai efektif terhitung pada 7 Januari 2004.


Pasbar memiliki potensi yang luar biasa sekaligus menjadi kontributor terbesar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Pasbar adalah sector perkebunan. Produksi komoditi andalan, yakni kelapa sawit, tetap tumbuh secara konsisten. 


Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi, mengajak semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu membangun nagari Tuah Basamo. Tanpa kerjasama jelas pembangunan tidak akan berjalan lancar.


"Saya bersama Bapak Risnawanto memohon dukungan semua pihak agar pembangunan berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah kita rancang di dalam visi misi, baik jangka pendek maupun jangka panjang,"katanya.


Di usia yang ke 18 tahun ini, lanjut Hamsuardi sudah banyak pembangunan yang bisa dirasakan oleh masyarakat, mulai dari Pasbar lahir hingga di usia 18 tahun. Sudah banyak tokoh-tokoh yang mendedikasikan dirinya untuk membangun di Kabupaten Pasbar yang dicintai ini. 


"Kita bisa rasakan dan lihat kemajuan Pasbar hingga sekarang. Namun, kita akui masih banyak kekurangan kita di sana sini, angka kemiskinan yang perlu menjadi perhatian kita bersama, memajukan dunia pendidikan. Untuk itu, saya mohon dukungan semua pihak untuk membangun ke depan, "ujar Hamsuardi. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update