Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dinas Pendidikan Pantau PBM Tatap Muka

Sabtu, 08 Januari 2022 | 05:30 WIB Last Updated 2022-01-08T00:50:48Z

Kadisdikbud, Anwar saat meninjau proses belajar mengajar tatap muka.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Padang Pariaman, Anwar, memantau proses pembelajaran Semester II tahun pelajaran 2021/2022 yang telah berjalan tiga hari ini.


Selain itu, memberikan motivasi dan semangat guru-guru bersama kepala SD, dan pihaknya juga memperoleh data yang akurat, termasuk ketersediaan sarana dan prasarana di Sekolah yang dikunjungi.


Untuk memotivasi guru dan kepala sekolah memang diperlukan sentuhan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang intens dengan turun kelapangan. 


Ia menyebutkan, untuk kesuksesan suatu pekerjaan, memang dibutuhkan kerjasama yang baik sesama mitra kerja. 


Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan guru sebagai tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan dilapangan. Sejak tiga hari Januari 2022 ini telah mengunjungi dan monitoring 15 SD di Kecamatan VII Koto, Nan Sabaris dan Ulakan Tapakih" kata dia.


Anwar pun mengakui sejak dari menjabat Plt dan definitif telah mengunjungi sekitar 125 SD dan TK. Turun kelapangan selama ini, rupanya suatu kegembiraan dirasakan guru dan tenaga kependidikan dengan kehadiran darinya.


Dengan turun kelapangan ini, ujar Anwar menambahkan tentu akan kita peroleh data valid dari tangan pertama. Sehingga ada kesinkronan isian pada Dapodik SD bersangkutan. Jadi, tak ditemukan lagi saling menyalahkan data sekolah mereka.


Ia selalu mengajak guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan lainnya agar bekerja sesuai tupoksi masing-masing, dengan penuh disiplin demi mewujudkan pendidikan berjaya di Padang Pariaman. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update