Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masyarakat Maninjau Buka Jalan Alternatif Secara Swadaya

Sabtu, 08 Januari 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-01-08T01:09:01Z

Bupati Agam, Andri Warman, saat meninjau pembukaan jalan baru.


Agam, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman dan rombongan meninjau jalan pertanian dan perkebunan yang dibuka secara swadaya oleh masyarakat Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat 7 Januari 2022.


Menurut Ketua Kelompok Tani Kararimbang, Erni menyebutkan pembukaan jalan itu sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu dengan swadaya masyarakat.


“Jalan yang dibuka ini berkisar 10 kilometer dengan lebar jalan 9 meter dan sudah tembus dari Jorong Kukuban Nagari Maninjau hingga ke Padang Galanggang, Kecamatan Matur, ”katanya.


Menurut Erni lagi, masyarakat Maninjau sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Agam, untuk dapat membantu dan memprioritaskan jalan tersebut, agar jalan itu dapat dilanjutkan ketahap pengerasan dan pengaspalan.


Dikatakannya juga, dengan dibukanya jalan ini, banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat, diantaranya mempermudah akses masyarakat ke lahan pertanian dan perkebunan, memanfatkan lahan tidur yang selama ini belum terkelola dengan baik.


“Selain itu, jalan ini juga dapat dijadikan sebagai jalan alternatif Kelok 44, ” jelasnya panjang lebar.


Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman mengapresiasi masyarakat Maninjau dan mendukung penuh dengan adanya peran aktif masyarakat atas pembukaan jalan alternatif tersebut. 


“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Agam, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam pembukaan jalan alternatif ini, ” katanya.


Menurutnya, jalan ini nantinya selain mempermudah akses masyarakat dalam mengelola hasil pertanian, juga bisa sebagai jalan penghubung atau jalan alternatif Kelok 44.


Pihaknya sangat mendukung dan akan mengupayakan agar jalan ini dapat segera diselesaikan dengan tuntas dan bisa digunakan masyarakat. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update