Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dua Pejabat di Kominfo Dimutasi

Rabu, 19 Januari 2022 | 06:35 WIB Last Updated 2022-01-18T23:35:20Z

Dua pejabat Kominfo dimutasi dan serahterima jabatan.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Mutasi, rotasi dan promosi serta demosi adalah sebuah tuntutan dalam pembinaan kepegawaian, untuk memahami sesuatu pekerjaan, dan ajang latihan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru.


Beberapa hari lalu dilakukan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Termasuk diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Pariaman.


Dari 120 pejabat yang dilantik dua diantaranya pejabat Dinas Kominfo yang dipromosikan dan dua lagi pejabat yang datang menggantikan pejabat yang lama. 


Yaitu, Dedi Spendri, yang dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara itu, jabatan yang lama (Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik) diisi oleh Ali Yuni. 


Elni Sari, Kasi Keamanan Informasi dipromosikan menjadi Kepala Bidang di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). Kemudian Jausman, menggantikan jabatan Kepala Bidang Statistik dan Persandian (SP) yang ditinggal purna tugas oleh pejabat yang lama Suhaili.


Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kominfo Padang Pariaman melakukan pisah sambut dan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, bertempat di ruang Dillo lantai dua Kantor Bupati Padang Pariaman di kawasan IKK Paritmalintang, Selasa (18/1).


Kepala Dinas Kominfo Zahirman, menyebut mutasi rotasi dan promosi merupakan bagian kehidupan ASN, sesuai dengan sumpah jabatan ASN itu bersedia ditempatkan dimana saja. Di samping itu, jabatan yang didapat adalah amanah. 


Zahirman berpesan kepada pejabat yang dipromosikan Dedi Spendri dan Elni Sari agar dapat meningkatkan program transformasi digital di tempat yang baru. Meningkatkan kerja sama sesama Organisasi Perangkat Daerah dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


"Pegawai kominfo dipromosikan, selaku kepala dinas menjadi sebuah kebanggaan karena hasil binaan kominfo. Diharapkan bisa berbuat lebih banyak dan sukses membawa perubahan di tempat yang baru dengan inovasi," harapnya.


Zahirman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dedi Spendri dan Elni Sari atas pengabdiannya di Dinas Kominfo. Zahirman menilai, apa yang dilakukan sudah sangat maksimal dan sangat memberi nilai positif. Doa nya semoga bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.


Zahirman juga mengucapkan selamat datang bagi pejabat yang baru, semoga bisa terjalin kekeluargaan dan menjadi bagian secara kedinasan untuk berkontribusi lebih baik ke depan bersama-sama menjadikan Dinas Kominfo lebih maju.


Sebelumnya dalam kesan dan pesan dari pejabat yang lama yang diwakili oleh Dedi Spendri, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Dinas Kominfo yang sangat memelihara suasana keluargaan dalam kedinasan. 


Dedi Spendri juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama empat tahun lebih berada di Dinas Kominfo. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update