Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Deri Asta dan Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ikuti Vaksinasi Booster

Minggu, 16 Januari 2022 | 15:08 WIB Last Updated 2022-01-16T08:08:19Z

Deri Asta dan Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto ikuti vaksinasi booster.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Guna memberi contoh dan keteladanan bagi warganya, Walikota Sawahlunto, Deri Asta bersama istri, Ny. Meyvita Deri Asta, Sabtu 15 Januari 2022 pagi, mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Sawahlunto. 


Pelaksanaan vaksinasi dosis tiga ini, dilakukan oleh jajaran tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kampung Teleng, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto. 


Vaksinasi booster ini, merupakan kelanjutan dari ikhtiar dan upaya kita dalam membentuk dan meningkatkan kekebalan/imunitas tubuh sehingga dengan tubuh terlindungi, memperkecil atau meminimalkan resiko terkena penyakit, seperti Covid-19. 


Sesuai arahan pemerintah pusat, Vaksinasi booster telah mulai dilaksanakan, dan di Sumbar baru dua (2) daerah yang memperolehnya. Kota Sawahlunto dan Kabupaten Kep Mentawai. 


Dua daerah ini, dianggap yang telah memenuhi syarat untuk mulai melaksanakan Vaksinasi dosis ketiga karena tingkat Vaksinasinya, sudah berada di atas 70 persen. Bahkan Kota Sawahlunto mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, karena tingkat Vaksinasinya telah menembus angka 100 persen. 


Sementara itu, untuk Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Sawahlunto, Minggu depan mulai memasuki atau melaksanakan Vaksinasi untuk dosis kedua. Kita ketahui, untuk Vaksinasi anak ini, Sawahlunto menjadi daerah pertama di Sumbar yang memenuhi syarat, untuk melaksanakannya. 


Wako Deri Asta mengajak masyarakat Sawahlunto untuk mengikuti Vaksinasi booster ini dengan mengikuti persyaratan yang ada. Vaksin booster diperuntukkan bagi usia 18 tahun ke atas dan minimal enam (6) bulan, setelah mendapatkan Vaksin primer dosis lengkap (dosis pertama dan kedua). (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update