Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Danramil Bedah Rumah Warga tak Mampu

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:38 WIB Last Updated 2022-01-27T06:38:39Z

Danramil 05/Batang Kapas, Kapten Arh Warsidi, bersama walinagari dan bhabinkamtibmas dan wartawan rakyatterkini.com.


Painan, Rakyatterkini.com - Danramil 05/Batang Kapas, bersama Babinkantibmas Polsek Sutera, Bripka Tomi Wijaya dan wali nagari Saipul Bakri, melanjutkan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Nagari Amping Parak Sutera, Pesisir Selatan, Kamis 27 Januari 2022.


Danramil 05 Batang Kapas, Kapten Arh Warsidi ini iba melihat Erfendi ini tinggal dengan tenda yang beralaskan tanah. Bersama tiga orang anak masih kecil-kecil, Erfendi tidak tau harus tinggal dimana.


Terpikir cepat oleh Danramil untuk membuatkan rumah program membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya.


Bantuan ini tentunya sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan.


"Kita harus membantu perbaikan rumah warga, ini wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan, ” tambah Danramil.


Wali Nagari Amping Parak Sutera, Saipul Bakri mengatakan, peran Danramil di nagarinya membawa solusi positif bagi warganya dan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan di nagarinya.


"Kehadiran TNI-Polri sangat membantu kami, terutama dalam setiap kegiatan di nagari. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di nagari kami. Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusinya selama ini,” ucanya wali. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update