Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Padang Pariaman Raih Anugerah Zakat Award 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 14:48 WIB Last Updated 2022-01-17T07:48:20Z

 Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur raih anugerah zakat award 2022.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholder, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kembali menggelar anugerah BAZNAS Award 2022 di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Senin 17 Januari 2022.


Anugrah Zakat Award ini, bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi para tokoh dan kepala daerah pendukung Gerakan Zakat Indonesia serta organisasi perbankan dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air, yang dikelompokkan dalam 40 kategori penilaian.


Salah satu kategori penerimanya adalah sebagai Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia, yang untuk kelompok Kabupaten diraih oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Dengan indikator keberhasilan diantaranya, dukungan kepala daerah dari aspek regulasi, pendanaan serta sarana dan prasarana terhadap lembaga BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan ungkapan rasa syukur atas anugerah yang diberikan. Dia berharap, BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman dapat lebih optimal dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat. 


Pemerintah daerah akan tetap berkomitmen dalam mendorong optimalisasi pencapaian penerimaan zakat di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. 


Bupati mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi bagi BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman dan Unit Pengumpul Zakat yang ada di instansi dan lembaga serta di seluruh Nagari. Agar dapat memaksimalkan pengumpulan zakat, infak dan shadaqah serta dana sosial keagamaan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan hidup orang-orang kurang beruntung atau mustahiq.


Ketua BAZNAS Padang Pariaman, Rahmat Tk. Sulaiman mengatakan terus berkomitmen untuk menjadikan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman sebagai lembaga terpercaya dan profesional, dalam melayani Muzakki dan menyejahterakan masyarakat Padang Pariaman. 

Kepercayaan dari Muzakki dalam menyerahkan zakatnya kepada BAZNAS Padang Pariaman, untuk kemudian disalurkan kepada Mustahik dengan cepat dan tepat. 


"Kita berharap, semua stakeholder untuk bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman dalam mensejahterakan umat khususnya  dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman", tutupnya. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update