Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Hamsuardi Anjangsana ke Panti Asuhan dan Ponpes

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:11 WIB Last Updated 2022-01-14T09:11:03Z

 Bupati Hamsuardi anjangsana ke panti asuhan dan ponpes.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi beserta stakeholder terkait lainnya menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat ke-18.


Bakti sosial tersebut melakukan anjangsana dan penyerahan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi  Simpang Empat, Kecamatan Pasaman dan Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Darun Nafis As Sa'diyah, Kecamatan Talamau, Jumat 14 Januari 2022.


Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan, anjungan ke Panti Asuhan dan Ponpes merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati hari ulangtahun Pasbar yang ke 18. Bertepatan dengan itu, program Jumat berkah yang telah dijadwalkan dapat dilaksanakan pada waktu yang bersamaan.


"Alhamdulillah dalam memeriahkan hari jadi Pasbar kita ini, kita telah menjadwalkan kunjungan ke panti asuhan dan Yayasan pondok pesantren. Kita juga ada program Jumat Barokah yang kita lakukan 2 kali dalam sebulan, mengunjungi mesjid terbengkalai. Untuk itu, jumat barokah kali ini, kita tetapkan ke 3 tempat yaitu panti asuhan Yayasan Bunda Berbagi, ke ponpes Talamau, dan ke Koto Balingka yang diwakili oleh rombongan pak wabup kita, "kata Hamsuardi.


Ia mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang telah meluangkan waktu, turut serta bersamanya anjangsana mengunjungi panti asuhan dan pondok pesantren. Ia juga berterimakasih kepada pengelola panti, yang telah ikhlas dan tulus merawat anak-anak yang berada di panti asuhan dan ponpes tersebut.


"Saya berterimakasih atas usaha, kerja keras dan doa dari bapak dan ibu semua. Bangunan panti asuhan ini telah berdiri kokoh. Kita doakan semoga usaha kita ini tetap akan berlanjut dan semua ketulusan bapak ibu bernilai ibadah di sisi Allah SWT, "ucap Hamsuardi.


Sekretaris Yayasan Gerakan Bunda Berbagi Septi Dwita menjelaskan yayasan tersebut berdiri pada 10 Juli 2019. Keanggotaan yayasan berjumlah lebih kurang 200 orang, yang merupakan perkumpulan ibu-ibu dari berbagai latar belakang. Panti Asuhan Yayasan Bunda berbagi, memiliki anak asuh sebanyak 17 orang dengan pengasuhnya berjumlah 3 orang.


Ia berharap, pembangunan panti asuhan mendapatkan perhatian dan uluran tangan dari semua pihak. Panti Asuhan Yayasan Bunda Berbagi masih membutuhkan bangunan musholla, asrama putra, serta sarana dan prasarana olahraga. 


Selain pembangunan panti tersebut juga membutuhkan peralatan mobiler anak-anak berupa tempat tidur, lemari pakaian, dan buku-buku.


Pimpinan pesantren dan panti Yayasan Darun Nafis As Sa'diyah Ustad Abdullah, mengucapkan terimakasih atas kedatangan bupati beserta rombongan. Ia menegaskan dibawah yayasan tersebut, telah dibentuk tahfidz Alquran, dan santri lepas. Yayasan juga telah meraih peringkat ke 3 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) tingkat provinsi.


Bupati beserta rombongan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada Yayasan Bunda Berbagi dan Yayasan Darun Nafis As Sa'diyah masing-masing sebanyak 10 juta dari Pemda Pasbar, 3 juta dari Baznas, 50 Kg beras dari Dinsos, Rp500.000 dari dana pribadi bupati Hamsuardi dan Rp500.000 dari dana pribadi Kadis Pariwisata Decky Saputra kepada Yayasan Bunda Berbagi. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update