Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Banjir Bandang Aie Dingin Robohkan 3 Unit Rumah, Pemkab Serahkan Bantuan

Senin, 10 Januari 2022 | 07:07 WIB Last Updated 2022-01-10T00:07:24Z

Pemkab serahkan bantuan pada korban terdampak banjir bandang Aie Dingin.


Solok, Rakyatterkini.com - Banjir bandang yang melanda Nagari Aie Dingin, Jorong Data, Kecamatan Lembah Gumanti, Sabtu 8 Januari 2022, mengakibatkan tergerusnya pondasi jembatan yang berada di lokasi bencana. 


Walinagari Aie Dingin, Heril Wandi menyebutkan, selain mengakibatkan 3 unit rumah warga roboh, banjir juga merendam 31 unit rumah warga lainnya, termasuk 1 buah masjid.


Sekitar 115 jiwa warga mengalami kerugian materi, dan terpaksa mengungsi untuk sementara waktu sampai banjir yang merendam rumah mereka kembali surut. 


"Walaupun beberapa rumah warga terdampak akibat musibah banjir ini, Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa, ”tutur Heril.


Minggu 9 Januari 2022, OPD terkait terjun ke lokasi bencana. Dinas Sosial dengan Tim Tagana yang dikomandoi Plt. Kepala  Dinas Sosial Kabupaten Solok, Syoufitri memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan juga keperluan lainnya termasuk kebutuhan balita. 


“Bantuan ini kami berikan agar masyarakat yang terdampak bencana banjir dapat segera terbantu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga khususnya Jorong Data, terutama yang terdampak langsung musibah banjir ini, ”ucap Syoufitri.


Banjir bandang disebabkan tingginya intensitas hujan menyebabkan hulu sungai Batang Hari meluap juga dapat perhatian dari Kementrian Sosial RI, didampingi Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu meninjau beberapa titik lokasi terdampak Banjir.


Wabup mengungkapkan turut prihatin atas kejadian ini dan mengucapkan terimakasih untuk semua dinasan terkait atas kerjasama, partisipasi, cepat tanggap bencana ini.


"Semoga apa yang kita salurkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah, dan apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah dan diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT, "ungkap Jon Firman. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update