Notification

×

Iklan

Antisipasi DBD, Dinkes Agam Fogging Rumah Warga

Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:32 WIB Last Updated 2022-01-15T02:32:18Z

Fogging di Lubuk Basung.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Puluhan rumah warga di Ujung Labuah, Nagari Persiapan Sungai Jariang, Lubuk Basung, menjadi sasaran pengasapan atau fogging, Jumat 14 Januari 2022.


Fogging yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Agam itu untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah.


Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo mengatakan pengasapan itu dilakukan menyusul ditemukan tiga kasus penderita demam berdarah.


“Hari ini bertambah satu kasus demam berdarah di daerah Sangkir, total sejak awal tahun sudah ada 3 kasus demam berdarah yang ditemukan,” ujarnya.


Disebutkan Tri Pipo, dari 3 kasus yang ditemukan tersebut, diketahui 1 kasus meninggal dunia akibat menderita demam berdarah.


“Diharapkan, fogging ini mampu membasmi nyamuk aedes aegypti yang membawa virus demam berdarah,” ungkapnya.


Selain fogging, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk waspada kemungkinan demam berdarah, terlebih di saat musim penghujan.


Mengantisipasinya dapat dilakukan dengan cara menguras tempat penampungan air atau di tempat-tempat genang air dan menutup tempat penampungan air. (mj)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update