Notification

×

Iklan

120 ASN Terima SK 100 Persen, Ini Harapan Walikota

Senin, 31 Januari 2022 | 19:43 WIB Last Updated 2022-01-31T13:07:51Z

Walikota Deri Asta, Sekda, foto bersama ASN.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sebanyak 120 Pegawai Negeri Sipil (PNS) kota Sawahlunto formasi 2019, teerima SK Pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).


ASN yang diambil sumpah dan diserahkan SK jabatannya  terdiri dari 66 orang golongan tiga dan 49 orang golongan dua, serta lima orang dari IPDN yang belum diambil sumpah jabatannya. 


Pengambilan sumpah dan penyerahan SK 100 persen ini dipimpin Walikota Deri Asta di Gedung SKB, Senin 31/1/2021, dihadiri Sekdako, Ambun Kadri, Asisten III Setdako, Dodi Ardona,Kepala OPD dan Camat se-kota Sawahlunto.


Deri Asta mengatakan, profesi ASN saat ini menjadi pilihan banyak orang, sehingga terjadi persaingan yang sangat ketat untuk bisa lolos jadi CPNS. "Saudara  adalah orang-orang terbaik yang lolos dalam seleksi itu untuk mengabdi di kota Sawahlunto sebagai PNS." ujarnya.


"Untuk itu diharapkan bagi saudara yang menerima SK 100 persen, agar bekerja dan mengabdi lebih baik lagi, lebih profesional. Bekerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugas sebagai pelayan masyarakat, meningkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi dan etos kerja yang lebih baik lagi. Harus lebih baik dari sebelum menerima SK 100 persen ini," tegas Deri Asta.


Sesuai amanat UU Nomor 15 Tahun 2014, ASN memiliki peran sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik perekat serta pemersatu bangsa. Tanamkan tiga peran itu sejak awal dalam mentalitas saudara dalam bekerja.


Walikota berharap, ASN yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, agar bisa mengedepankan profesionalitas, berorientasi pada pelayanan publik, serta memperhatikan aspek pengetahuan, keterampilan dan attitude.


Berikanlah pelayanan yang terbaik, jangan sampai minta dilayani, karena ASN merupakan abdi negara dan masyarakat, pungkas Deri Asta. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update