Notification

×

Iklan

Wakapolda Tinjau Vaksinasi di Sutera Pessel

Selasa, 28 Desember 2021 | 07:39 WIB Last Updated 2021-12-28T00:39:20Z

 Wakapolda Sumbar, Brigjen Edi Mardianto tinjau vaksinasi di Sutera, Pessel.


Painan, Rakyatterkini.com - Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, bersama beberapa pejabat utama melakukan peninjauan vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kabupaten Pesisir Selatan, Senin 27 Desember 2021.


Kapolres Pessel AKBJP Sri Wibowo, beserta Forkopimda Pessel menyambut kedatangan Wakapolda di halaman Mapolres.


Usai bertemu di Mapolres Pessel, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto beserta rombongan, yang didampingi Kapolres Pessel beserta Forkopimda Pessel bertolak menuju lokasi vaksinasi massal di Kecamatan Sutera dengan menggunakan mobil dikawal Patwal Polres Pessel dan Patwal Polda Sumbar.


Setibanya rombongan di lapangan Sepakbola Gadih Basanai Pasar Surantih, Wakapolda langsung meninjau lokasi pusat vaksinasi secara serentak yang diikuti oleh ratusan warga.


Brigjen Edi mengatakan, suksesnya vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang.


Wakapolda juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir untuk melaksanakan vaksinasi.


"Tolong sampaikan pengalaman dan pesan positif kepada keluarga, tetangga dan masyarakat luas bahwa vaksinasi aman dan halal," kata Wakapolda Sumbar. 


Brigjen Pol Edi Mardianto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator yang telah berdedikasi tinggi, serta dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas sebagai vaksinator. "Pahala bagi bapak ibuk sekalian yang telah berjuang mencapai target vaksinasi akhir tahun ini," ujarnya.


Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah, optimis di wilayah Pesisir Selatan mampu menuntaskan seluruh target vaksinasi akhir tahun 70%.


"Berdasarkan peningkatan capaian target vaksinasi dari Oktober baru 11%, kemudian awal November melonjak menjadi 38,1 %. Kita optimis mampu menuntaskan vaksinasi diakhir tahun ini," katanya.


Tingginya peningkatan capaian target vaksinasi tersebut tidak terlepas dari tingginya dukungan semua pihak yang selalu bersinergi dalam berpacu mengejar target vaksinasi.


Pesan kepada Forkopimca Sutera dan semua wali nagari agar sama-sama bersinergi sekuat tenaga untuk mencapai target 70% seperti yang ditetapkan pemerintah Kabupaten Pessel dan Nasional.


Sasaran vaksin di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 400. 088 orang, dari sasaran tersebut, saat ini telah menjalani vaksin 1 sebanyak 262. 775 orang sedangkan yang telah vaksin 2 sebanyak 155. 070 orang. (*/yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update