Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sterilkan Gereja, Satbrimob Turunkan Tim Penjinak Bom

Jumat, 24 Desember 2021 | 21:23 WIB Last Updated 2021-12-24T14:23:07Z

Tim penjinak bom sterilkan gereja.


Padang, Rakyatterkini.com - Satuan Brimob Polda Sumbar menurunkan personel tim penjinak bom, mensterilisasikan gereja yang ada di kota Padang.


Pantauan Rakyatterkini.com di lapangan, terdapat beberapa personel tim Jibom untuk sterilisasi pada Gereja Katredal Santa Theresia di Jalan Bundo Kandung, Kota Padang, Sumbar.


Untuk mensterilisasikan gereja tersebut, tim Jibom menggunakan hand-held metal detector dan inspection mirror detector. Selama kegiatan sterilisasi tersebut dijaga ketat oleh personel Satbrimob Polda Sumbar yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.


Pengecekan tersebut dimulai oleh tim Jibom dari depan gerbang sampai di dalam kawasan gereja.


Kasad Intelkam Polresta Padang, AKP Ridwan mengatakan ada delapan gereja yang ada di kota Padang yang akan di sterilisasi. "Kami melakukan sterilisasi tersebut agar umat kristiani dapat beribadah natal dengan tenang dan damai."


Di Gereja Katedral, tim Jibom dari Sat Brimob Polda Sumbar akan menyisir mulai dari gerbang, taman, tempat parkir, ruangan dalam termasuk altar yang digunakan, serta bagian dalam yang dianggap berpotensi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.


Personel khusunya tim Jibom juga membawa beberapa alat yang digunakan untuk mendeteksi adanya bahan peledak.


"Kami dari Satbrimob Polda Sumbar, tim Jibom maupun Polresta Padang akan menindak tegas bagi masyarakat yang tidak menginginkan berjalannya pelaksanaan natal tersebut, kata Ridwan.


Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang akan menjalankan ibadah serta merayakan natal 2021,


"Kami tidak menemukan hal-hal yang ganjil serta situasi dalam aman, diimbau masyarakat kota Padang agar saling menghormati sesama pemeluk agama yang akan merayakan serta melaksanakan ibadah natal, "ujarnya.


Juga patuhi protokol kesehatan (prokes), selalu menjaga jarak dan tidak lupa agar selalu mencuci tangan. "Kami selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta selalu memposisikan diri sebagai polisi yang berada di tengah masyarakat, ujarnya. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update