Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SMKN 1 Lubuk Sikaping Terbaik III dalam Keterbukaan Informasi Publik

Jumat, 10 Desember 2021 | 07:03 WIB Last Updated 2021-12-10T01:10:19Z

Prosesi penyerahan penghargaan.

Pasaman, Rakyatterkini.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, dianugerahi penghargaan terbaik ke lII dalam dunia pendidikan untuk bidang keterbukaan informasi publik, Selasa 7 Desember 2021 di Balai Sidang Hatta, Novotel Bukittinggi. 


Penganugerahan ini merupakan hasil penilaian terhadap SMA/SMK/MA oleh Komisi Informasi Sumatera Barat yang dilaksanakan pada, Senin 6/12/2021 lalu.


"Alhamdulillah, penghargaan ini tidak terlepas dari kerja tim yang solid, mulai dari menyiapkan website PPID, dokumen pendukung dan presentasi yang baik, "ucap Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim.


Menurut Muslim, penghargaan terhadap sekolah yang ia pimpin ini merupakan apresiasi dan dorongan bagi sekolah untuk menjadi lebih maju.


"Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan SMKN 1 Lubuk Sikaping untuk memberikan pelayanan kepada pemohon informasi publik secara cepat, tepat waktu, biaya ringan/proporsional, dan sederhana.


Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim.


Pada hakekatnya, dokumentasi dan pelayanan informasi, serta menerapkan prinsip-prinsip good governance merupakan kewajiban badan publik. Untuk membenahi sistem tersebut, pada dasarnya memang sangat bergantung kepada kesiapan masing-masing satuan kerja, "terang Muslim.


Muslim menceritakan, berawal dari SK Kepala Sekolah No. 800/0570.A/SMK/2021 tertanggal 5 Juli 2021, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi SMKN 1 Lubuk Sikaping resmi didirikan. Dengan telah berdirinya PPID, maka  SMKN 1 telah mulai memberikan informasi yang dibutuhkan, serta melayani berbagai pertanyaan publik.


Muslim yang belum lama ini juga sempat meraih penghargaan kepala sekolah terbaik di Sumatera Barat tersebut mengatakan untuk menciptakan dan menjamin kelancaran dalam pelayanan informasi publik dan dokumentasi SMKN 1 Lubuk Sikaping, ia telah mendirikan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sejak 2019.


Ia berharap, semoga PPID di SMKN 1 Lubuk Sikaping bisa menjadi lebih baik, sesuai visinya yakni 'Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel, untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku'. 


Dengan misi 'Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas, benar dan bertanggung jawab, membangun dan mengembangkan sistem penyediaan dan layanan informasi,  meningkatkan dan mengembangkan kompetensi dan kualitas SDM dalam bidang pelayanan informasi, serta mewujudkan keterbukaan informasi SMK Negeri 1 LUBUK SIKAPING dengan proses yang cepat, tepat, mudah dan sederhana'.


"Dengan semangat kebersamaan, kami yakin bisa menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan, dan keterbukaan informasi bagi masyarakat dan publik, "tutupnya. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update