Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rabu Besok Ada Gerai, Mari Vaksinasi di Polsek BIM

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-12-28T12:00:10Z

Kapolsek BIM, Ipda Akbar Kharisma Tanjung.


Ketaping, Rakyatertkini.com - Di Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Rabu (29/12/2021), ada gerai vaksinasi. Bagi warga sekitar yang belum vaksinasi bisa datang dan divaksin di sana. 


"Kami juga siapkan sarapan dan sembako buat peserta vaksinasi," kata Kapolsek BIM, Ipda Akbar Kharisma Tanjung, Selasa (28/12/2021).


Gebyar vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Tak ada target khusus dari Kapolsek untuk gelaran vaksinasi kali ini. "Sebanyak-banyaknya. Kami siap melayani, "katanya antusias.


Kapolsek memang mengharapkan warga semakin sadar pentingnya vaksinasi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang sekitarnya.  Kesadaran untuk divaksinasi dengan vaksin Covid-19 adalah salah satu langkah mewujudkan kekebalan  berkelompok atau disebut juga dengan herd immunity.  


"Bila kekebalan berkelompok ini terwujud, maka  pelayanan publik  dan aktivitas lainnya akan normal lagi," ujarnya.


Kapolsek mengatakan gebyar vaksinasi di halaman Mapolsek BIM sengaja dibuat dengan mendekatkan gerai vaksinasi ke masyarakat,  sehingga warga tak lagi susah untuk vaksinasi. "Kali ini, Gerai Vaksinasi kami ini bekerjasama dengan Badan Intelijen Daerah," sebutnya lagi.


Sebelumnya, Polsek BIM juga telah gencar melaksanakan vaksinasi. Meski hanya memiliki wilayah tugas di kawasan bandara, namun sama halnya dengan polsek lainnya, Kapolsek dan jajarannya juga gencar melaksanakan vaksinasi dan mengajak warga tetap taat protokol kesehatan demi terhindar dari serangan virus corona.


Vaksinasi waktu itu bekerjasama dengan  jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dengan melaksanakan vaksinasi di Selasar Bandara. Pihaknya kata Kapolsek Ipda Akbar Kharisma Tanjung  juga pernah berkolaborasi dengan Polsek Batang Anai dengan mewujudkan masyarakat Sumbar Sadar Vaksin. (yuma)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update