Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pembangunan Sarpras Pendidikan di Kuansing Terealisasi, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

Minggu, 19 Desember 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-12-19T06:32:04Z

Kabid Sarpras Disdikpora Kuansing, Yusrizal Zuhri, ST.


Kuansing, Rakyatterkini.com - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuansing, Riau, melalui Bidang Sarana dan Prasarana pada tahun anggaran 2021 kembali melakukan pembangunan dan rehabilitasi fasilitas sekolah dasar, serta menengah di daerah tersebut.


Plt Kepala Bidang Sarana Prasarana Disdikpora Kuansing, Yusrizal Zuhri, ST, mengatakan, pembangunan untuk menunjang kualitas pendidikan yang dilakukan yaitu, rehabilitasi ruang kelas belajar, ruang UKS, sanitasi, pagar dan berbagai pembangunan fasilitas pendukung pendidikan lainnya. 


"Di tahun anggaran 2021 ini melalui dana APBD dan DAK, kita sudah merealisasikan berbagai pembangunan dan rehabilitasi sarana prasarana pendidikan baik sekolah PAUD, sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP), " kata Yusrizal Zuhri, kepada Rakyatterkini.com, Sabtu 17 Desember 2021.


Rehabilitasi gedung labor SMP N 1 Singingi Hilir.

Dikatakan, pembangunan dan rehabilitasi sarana prasarana (Sarpras) pendidikan yang menjadi prioritas yaitu sekolah-sekolah yang kekurangan ruang kelas dan bangunan mengalami rusak sedang dan berat. Pembangunan fasilitas pendidikan ini dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Kuansing.


"Melalui pembangunan ini sebagai upaya kita memenuhi standar kualitas pendidikan, khususnya pendidikan dasar dan menengah. Tahun ini ada sebanyak 82 paket kegiatan peningkatan sarana prasarana pendidikan yang kita dikerjakan di wilayah Kuansing," ungkapnya.


Sementara Ketua BPD Desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau, Jun Nario, saat dimintai tanggapan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah atas pemerataan pembangunan sarana prasana pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Kuansing.


Pembangunan gedung perpustakaan SMP N 3 Pucuk Rantau.

Begitupun pembangunan ruang perpustakaan di SMPN 3 Pucuk Rantau, menurut dia, pembangunan itu sangat membantu untuk meningkatkan mutu pendidikan. Setelah perpustakaan dibangun, sekolah dapat menjadi rumah yang nyaman dan aman untuk kegiatan belajar mengajar para siswa dan guru.


"Atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten kuansing atas pembangunan gedung perpustakaan SMPN 3 Pucuk Rantau yang berlokasi di Perhentian Sungkai ini. Meskipun berada jauh di perbatasan Kuansing tapi kami merasakan pemerataan pembangunan," ujarnya.


Pembangunan toilet SD Air Buluh, Kuantan Mudik.

Ucapan serupa juga disampaikan Firman (34) salah satu warga Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir. Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih, atas bantuan  pemerintah merehabilitasi sejumlah prasarana penunjang kualitas pendidikan di Kuansing, khususnya di Kecamatan Singingi Hilir, yakni SMP Negeri 1 yang berada di Koto Baru.


"Iya memang baru-baru ini saya lihat Dinas Pendidikan Kabupaten ada merehab ruang serbaguna, ruang kelas belajar dan labor. Tentu kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas pembangunan ini. Pemerintah tanggap dan peduli, karena kondisi beberapa bangunan itu sebelumnya memang sudah tidak layak pakai. Jadi, dengan direhabilitasi sekolah ini semakin bagus, "katanya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update