Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nagari Nan Tujuah Bina UMKM, Ketua Dekranasda: 'Manfaatkan Inovasi Online'

Selasa, 21 Desember 2021 | 07:17 WIB Last Updated 2021-12-21T00:17:43Z

Pembinaan UMKM di Nagari Nan Tujuah, Palupuah, Agam.


Agam, Rakyatterkini.com - Ketua Dekranasda Agam, Ny. Yenni Andri Warman melakukan pembinaan inovasi produk UMKM kepada 50 pelaku UMKM, di Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Senin 20 Desember 2021.


Ny. Yenni Andri Warman memberikan apresiasi kepada pemerintah Nagari Nan Tujuah atas terselenggaranya pembinaan inovasi UMKM bagi pelaku usaha yang dimotori ibu-ibu rumah tangga di Nagari Nan Tujuah.


“Terimakasih kepada pemerintah nagari yang sudah memfasilitasi dan menganggarkan kegiatan ini. Ini salah satu wujud kepedulian wali nagari terhadap UMKM, ”jelas Ny. Yenni.


Menurutnya, permasalahan yang kerap terjadi bagi para pelaku usaha atau UMKM saat ini yakni masalah pemasaran dan media promosi yang digunakan pengrajin.


Sehingga, hal itu menjadi kendala yang cukup tabu bagi pelaku usaha akibat belum memahami pangsa pasar dan perkembangan zaman teknologi yang digunakan.


“Zaman IT saat ini menjual barang tidak harus di tempat, kita bisa berjualan secara online dan hanya tinggal kirim barang saja, ”kata Ketua Dekranasda Agam itu.


Selain itu, hal yang tak kalah penting lagi yang perlu dipahami UMKM adalah, masalah kemasan produk yang inovasi dan kreatif serta menarik perhatian konsumen.


Sementara itu, Wali Nagari Nan Tujuah, Tarmizi Hakim mengatakan, pembinaan inovasi produk UMKM di nagarinya adalah dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku usaha agar bisa bersaing maju dengan produk UMKM lainnya.


“Kita ingin produk unggulan di Nan Tujuah bisa lebih kreatif dan inovatif lagi. Seperti produk unggulan rajutan rendo yang sudah dipesan dari berbagai daerah, ”katanya.


Tarmizi Hakim juga mengharapkan keseriusan para ibu-ibu dalam mengikuti pembinaan tersebut, sehingga nantinya bisa membawa perubahan dalam usaha yang mereka geluti. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update