Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Miris! Keluarga Miskin Ini tidak Pernah Dapat Bantuan dari Pemerintah

Sabtu, 11 Desember 2021 | 08:41 WIB Last Updated 2021-12-11T01:41:22Z

Inilah rumah tidak layak huni yang belum pernah dapat bantuan pemerintah.


Painan, Rakyatterkini.com  -  Miris keluarga miskin yang tinggal di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Ampalu, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan ini. Ia hanya menempati rumah tidak layak huni berukuran 4x5 meter.


Heri, (49) pada wartawan Rakyatterkini.com menceritakan, sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Begitu juga bantuan PKH, apalagi BPJS tidak pernah ia dapati.


Untuk menafkahi kelurganya, Heri bekerja sebagai buruh tani yang tidak rutin setiap hari, apalagi dampak Covid 19 ini. "Pekerjaan yang saya lakoni, tidak lagi begitu jalan, "tutur Heri.


Enam bulan yang lalu, pihak dari nagari pernah survei ke rumah ini dan diminta keterangan, namun tidak ada jawaban sama sekali sampai sekarang. Kemungkinan anggaran dana desa sudah dialihkan kepada BLT covid-19.


Wali Nagari Gantiang Mudiak Selatan Ampalu, Syawal saat dikonfirmasi Rakyatterkini.com, mengatakan untuk sekarang tidak bisa membantu mengalihkan dana desa untuk rumah tidak layak huni(RTLH), sebab seluruh anggaran dana desa harus dialihkan kepada BLT covid-19.


Perehapan rumah itu sudah pernah diajukan sejak tahun 2018 Ke Dinas Sosial, dan Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pessel, juga ke Baznas, namun tidak ada tanggapan sama sekali.


"Sekarang sudah kami upayakan pengajuannya kembali mudah-mudahan ke depannya dapat terealisasi, "ujarnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update