Notification

×

Iklan

Kemenag Sawahlunto Selenggarakan Sunatan Massal

Selasa, 28 Desember 2021 | 06:49 WIB Last Updated 2021-12-27T23:49:32Z

Wako Deri Asta, didampingi Kakanmenag Sawahlunto, Dedi Wandra serahkan cinderamata kepada anak yang disunat. (Yudha/Humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto melaksanakan sunatan massal, diikuti 37 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Sawahlunto, di Puskesmas Sungai Durian, Senin 27 Desember 2021. 


Kepala Kemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra, mengatakan kegiatan sunat massal ini termasuk dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag yang menunjukkan rasa syukur dan kepedulian terhadap anak yang sudah memasuki usia untuk disunat.


"Setelah disunat, kami juga memberikan uang transportasi dan menyediakan kain sarung. Untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah/rumahnya, kami juga bantu dengan beberapa buah mobil," kata Dedi Wandra.


Dedi juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Durian yang melakukan penyunatan terhadap 37 siswa tersebut. 


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri kegiatan sunat massal itu mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kemenag Kota Sawahlunto. 


"Alhamdulillah, Kemenag Sawahlunto hadir meringankan biaya anak-anak Sawahlunto yang sudah usianya untuk disunat. Jadi bisa disunat gratis, dapat uang transportasi dan kain sarung pula," ujar Wali Kota Deri Asta. 


Disampaikan Wali Kota, kegiatan sunat massal tersebut bagian dari upaya memberikan kesehatan sesuai  ketentuan agama kepada anak-anak. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update