Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

HUT DWP Agam ke-22, Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:57 WIB Last Updated 2021-12-29T10:57:10Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, Sekda Edi Busti foto bersama ketua DWP Agam bersama pengurus lainnya.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, dihadiri Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, Rabu 29 Desember 2021, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.


Hadir Sekretaris Daerah Edi Busti, Penasehat Dharma Wanita Agam Ny. Yenni Andri Warman, Wakil Penasehat Dharma Wanita Ny. Titik Irwan Fikri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Agam Ny. El Edi Busti.


Ketua DWP Kabupaten Agam, Ny. El Edi Busti menyampaikan HUT DWP kali ini mengusung tema 'Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM'.


Tema ini sengaja diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan bahwa program-program kerja DWP saat ini dan ke-depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.


Ia menambahkan rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-22 DWP dan lebih difokuskan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha UMKM khusus ibu-ibu Dharma Wanita dalam mempertahankan usaha di masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental.


Sementara itu, Penasehat DWP Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan sebagai salah satu organisasi wanita terbesar yang menghimpun seluruh istri pegawai negeri memiliki potensi yang besar dalam pemberdayaan perempuan.


“Saya berharap  anggota Dharma Wanita harus menyadari potensi tersebut. Jadilah role model dimanapun berada, karena juga berpengaruh juga terhadap kredibilitas diri sendiri dan suami,” jelas istri bupati itu.


Sementara itu Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengucapkan selamat dan apresiasinya atas kiprah Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Agam dalam mendukung program pembangunan daerah.


Peran Dharma Wanita sangat penting untuk mendukung tugas suami agar bekerja maksimal dan tidak melupakan sejarah dengan harapan seluruh anggota DWP dapat terus bersinergi dan bergandengan tangan dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan.


“Semoga kedepannya senantiasa dapat mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya, ” harap wabup.


Terkait tema DWP dalam memulihkan UMKM akibat dampak pandemi Covid-19, wabup meminta anggota DWP harus membuat terobosan demi terobosan baru untuk perkembangan UMKM ke depan dengan bekerja sama dengan seluruh elemen terkait, pintanya mengakhiri. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update