Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hebat! Dua Nagari di Pessel Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Selasa, 07 Desember 2021 | 07:52 WIB Last Updated 2021-12-07T00:52:31Z

Peraih penghargaan keterbukaan informasi publik foto bersama.


Painan, Rakyatterkini.com  -  Membanggakan. Dua nagari di Kabupaten Pesisir Selatan, raih penghargaan keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi Sumatera Barat. 


Kedua nagari itu, Bungo Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai dan Kubu Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pesisir Selatan, Junaidi mengatakan, Nagari Bungo Pasang Salido meraih juara 1 dan Nagari Kubu Tapan meraih juara 2 keterbukaan informasi publik tahun 2021.


Ia menyampaikan, penghargaan kepada dua nagari berprestasi tersebut diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat, Noval Wiska dan Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat, Arif Yumardi kepada walinagari bersangkutan di Bukittinggi, Senin (6/12).


Semoga prestasi tersebut semakin meningkatkan motivasi bagi pemerintah nagari untuk meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik yang menjadi kebutuhan masyarakat dewasa ini. Ke depan kita berharap prestasi Itu ditingkatkan lagi.


Dikatakan, kehadiran PPID menjadi strategis dan mutlak, terutama untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan cepat, tepat waktu, biaya ringan dan dengan cara yang mudah.


Salah satu indikator keberhasilan keterbukaan informasi publik adalah bagaimana kebutuhan masyarakat akan informasi dapat terpenuhi dengan cepat, tepat dan mudah.


Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil dari Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat melalui Kegiatan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik, Nagari Bungo Pasang Salido meraih juara 1 dan Nagari Kubu Tapan meraih juara 2 keterbukaan informasi publik tahun 2021. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update