Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur dan Kepala Daerah Tanda Tangani MoU dengan Ombusdman

Kamis, 09 Desember 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-12-09T06:24:55Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mewakili gubernur memberikan sambutan. (dok.humas)


Padang, Rakyatterkini.com - Guna meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pemerintah daerah kota/kabupaten dan perguruan tinggi dengan Ombudsman RI (ORI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). 


Walikota Sawahlunto, Deri Asta, mewakili gubernur sangat mengapresiasi atas pelaksanaan ini. Diharapkan kerja sama ini mendukung pelayanan publik yang dibangun bersama pemerintah daerah.


"Pelaksanaan ini penting dan sangat strategis, sehingga, pemerintah mampu memberikan pelayanan yang yang terbaik kepada publik, " ungkap Deri Asta di Hotel Santika Padang, Kamis (9/12/2021). 


Deri Asta mengingatkan aparatur perangkat daerah tidak perlu takut akan diawasi oleh Ombudsman. Lembaga ini sangat berperan dalam mendukung pembangunan bidang pelayanan publik di daerah.


Karena itu, realisasi dari penandatanganan ini dapat mendukung program dan kinerja yang dibangun pemerintah daerah melalui masing-masing perangkat daerah. "Mari kita dukung Ombudsman, sehingga kerja pemerintah daerah semakin baik," ujarnya. 


Kehadiran Ombudsman diharapkan memberi efek positif bagi daerah ini utamanya kepada sejumlah pejabat dan staf lingkup pemerintah provinsi Sumbar.


Penandatanganan MoU ini sebelumnya dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi sebelum meninggalkan ruangan, karena harus mengikuti kegiatan di tempat lain, dengan Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, Kamis (9/12/2021). Nota Kesepakatan ini mengenai Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar.


Selanjutnya dilakukan penandatanganan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Bupati Pasaman Benny Utama, Rektor Universitas Bung Hatta, Universitas PGRI Sumbar dan Direktur Politeknik Aisyiyah Sumbar. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update