Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Geowisata Pincuran Puti Talang Babungo, Destinasi Wisata Baru di Kab.Solok

Minggu, 26 Desember 2021 | 19:59 WIB Last Updated 2021-12-26T12:59:54Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy gunting pita tanda diresmikannnya Geowisata Pincuran Puti Talang Babungo.


Solok, Rakyatterkini.com - Launching kawasan Geowisata Pincuran Puti, di Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi, Minggu 26 Desember 2021.


Ini menunjukkan Kabupaten Solok memiliki potensi alam yang beragam untuk dijadikan objek wisata.


Wagub Sumbar Audy menuturkan tren wisata sudah berubah. Wisatawan tidak lagi mencari tempat terkenal yang besar dan berada di dekat jalan raya. Banyak wisatawan saat ini mencari destinasi baru. Karena itu desa wisata menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat.


Menurut wagub apa yang telah dimulai oleh masyarakat Nagari Talang Babungo dengan memanfaatkan bentang alam menjadi destinasi yang alami sangat luar biasa. Tentu masih ada beberapa kekurangan, di situlah peran pemerintah hadir memberikan dukungan.


Audy menyebut Mini Zoo, APV, Flying fox dan Glamping bisa menjadi pendukung yang tepat. Ia berharap Dinas Pariwisata, Dinas Peternakan dan Dinas Kehutanan Sumbar untuk bisa memberikan dukungan nyata.


Wagub mengingatkan, kunci wisata adalah kebersihan dan pelayanan. Dua hal tersebut harus diperhatikan, dan didukung dengan penyediaan tempat sampah, agar lingkungan wisata terlihat bersih.


Wagub mengingatkan, agar keamanan pariwisata terhindar dari aksi premanisme yang akan mencoreng kenyamanan.


Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu mengatakan Pemkab Solok, akan memberikan dukungan terhadap destinasi wisata yang patut menjadi salah satu unggulan itu.


"Kami yakin Geowisata Pincuran Puti di Talang Babungo ini bisa menarik minat wisatawan hingga mancanegara, "kata Wabup.


Peresmian itu dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial, Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Erinaldi, Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwardi, P3E Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, Ade Edward, Inisiator Geopark Ranah Minang/Pakar Geopark Sumatera Barat, Osronita Kepala Puslitbang Geopark. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update