Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Unand Terbaik di Sumatra Barat

Rabu, 15 Desember 2021 | 20:40 WIB Last Updated 2021-12-15T13:41:45Z

Ilustrasi.

Padang, Rakyatterkini.com - Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19, masyarakat semakin adaptif dengan berbagai kondisi. Digitalisasi telah menjadi motor utama yang memperbarui cara hidup dan bersosialisasi. 


Di bidang pasar modal, berkat digitalisasi, berbagai kegiatan edukasi pasar modal semakin masif dilakukan berbagai pihak, termasuk Galeri Investasi BEI yang ada di lebih 400 kampus/perusahaan/kafe/yayasan dan lembaga lain. 


"Berkat edukasi dan sosialiasi yang semakin masif tersebut, semakin banyak masyarakat yang tertarik dan mulai berinvestasi di Pasar Modal Indonesia, "kata kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Barat, Early Saputra kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).


Di Sumatra Barat, terdapat 10 galeri investasi yang setiap hari postingannya menghiasi live instagram, instagram feed hingga tik tok. "Tidak hanya mempublikasi ulang hasil riset dari perusahaan sekuritas, banyak dari mereka yang menuangkan ide kreatif untuk memperkenalkan pasar modal dengan cara kekinian, tidak kaku," sebutnya lagi.


10 galeri investasi tersebut adalah: GI BEI FE Universitas Andalas, GI BEI FE Universitas Negeri Padang, GI BEI Politeknik Negeri Padang, GI BEI Universitas Putra Indonesia, GI Syariah BEI UIN Imam Bonjol Padang, GI Syariah BEI IAIN Batusangkar, GI BEI Universitas Dharmas Indonesia, GI BEI MM FE Universitas Andalas, GI BEI Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan GI BEI Universitas Dharma Andalas.


Sebagai apresiasi bagi GI-GI yang aktif, setiap tahunnya BEI menyelenggarakan berbagai kompetisi dan penghargaan, salah satunya GI BEI Award. 


Pertumbuhan investor, nilai transaksi, keaktifan kegiatan edukasi hingga inovasi menjadi kriteria penilaian pada GI BEI Award. Berdasarkan perhitungan panitia GI BEI Award untuk tahun ini, GI BEI FE Universitas Andalas menjadi GI BEI terbaik se-Sumatera Barat.


Capaian ini menunjukkan semangat dan sinergi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk PT Indo Premier Sekuritas selaku AB Mitra GI BEI FE Universitas Andalas. 


"Mari kita tunggu inovasi apa lagi yang lahir dari GI-GI di Sumatera Barat," ajaknya. (yuma)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update