Notification

×

Iklan

Capaian Vaksinasi Sumbar 59%, Kapolda: 'Ini Kewajiban Saya, Tidak ada yang Spesial'

Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:30 WIB Last Updated 2021-12-12T00:05:46Z

Kapolda terima penghargaan keterbukaan informasi publik.


Padang, Rakyatterkini.com - Capaian vaksinasi covid-19 Sumbar sudah 59 persen, semua itu tidak lepas dari support Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minaha Putra yang menggagas Gerakan Sumbar Sadar Vaksin.


"Sejak digebyarkan Sumdarsin capaian vaksinasi covid-19 Sumbar sebagai bagian dari program vaksinasi nasional melonjak drastis, hari ini terinput data warga Sumbar telah vaksin 59 persen," ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat menerima Komisi Informasi Sumbar, Sabtu 11 Desember 2021.


Atas sukses Sumdarsin dan sangat mudah diakses publik tentang input warga telah vaksinasi itu, Komisi Informasi Sumatera Barat (KISB) mengapresasi Teddy Minahasa Putera sebagai tokoh Keterbukaan Informasi Publik 2021 atau Acievement Motivation Person. 


"Bapak Kapolda Sumbar selain sukses menggenjot signifikan capaian vaksinasi Sumbar, juga soal komitmen dan motivasi terhadap keterbukaan informasi publik yang sangat bagus. Itu berdasarkan  pantauan KISB selama 2021 ini,  ujar Komisioner KISB Adrian Tuswandi, dan Komisioner KISB bidang Kelembagaan Tanti Endang Lestari, menyerahkan plakat Tokoh Keterbukaan Informasi Publik Sumbar 2021 kepada Irjen Pol Teddy Minahasa.


Menurut Tanti, ada hal lain soal komitmen Polda Sumbar tentang pelaksanaan UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbuakan Informasi Publik. 


"Polda Sumbar selalu koordinasi terkait keterbukaan informasi publik termasuk jika ada sengketa Polda Sumbar sangat menghargai proses sidang sengketa Informasi Publik di KISB," ujar Tanti. 


Menurut Irjen Pol Teddy Minahasa, adalah keharusan mematuhi perintah UU yang mengatur tentang keterbukaan informasi publik. 


"Saya ucapkan terima kasih atas anugerah ini. Padahal yang saya lakukan merupakan kewajiban harian saya selaku pimpinan Polda Sumatera Barat, tidak ada yang spesial atau extra ordinary. Sekali lagi terima kasih," sebut Teddy Minahasa. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update