Notification

×

Iklan

Angka Kejahatan Menurun, Masyarakat Aman

Jumat, 31 Desember 2021 | 14:59 WIB Last Updated 2021-12-31T07:59:50Z

Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir, didampingi Wakapolresta, AKBP Yessi Kurniati berikan keterangan pers akhir tahun.


Padang, Rakyatterkini.com - Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir menuturkan pada 2021 ini terjadi penurunan tindakan kejahatan. Sepanjang 2021, pihaknya telah menyelesaikan banyak perkara yang sempat menunggak.


“Dari Januari sampai saat ini masyarakat Padang sudah merasa aman. Kejadian kejahatan menurun, penyelesaian perkara ada peningkatan. Tunggakan kasus di 2020 dapat terselesaikan, ”kata Imran saat jumpa pers di Mapolresta Padang, Jumat 31 Desember 2021.


Saat ini tidak ada lagi kasus kejahatan yang sangat menonjol terjadi di wilayah hukum Polres Kota Padang, termasuk kasus pencurian dengan kekerasan, mulai dari jambret sampai perampokan  sangat minim terjadi.


Nominasi kasus kejahatan terjadi hanya pencurian biasa, bongkar rumah, curanmor. Ini merupakan pekerjaan rumah bagi kami untuk menyelesaikan perkara yang masih menunggak.


Pihaknya bisa dikatakan dari kasus yang ada semuanya hampir sudah terungkap, yakni pencurian biasa terungkap sebesar 891 kasus.


“Perkara yang terselesaikan meningkat sebesar 254 persen dibanding dari tahun sebelumnya sebesar 101 persen, ” tutupnya. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update