Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Anggota Brimobda Sumbar Inisiasi Khitanan Massal di Koto Tangah

Selasa, 28 Desember 2021 | 10:14 WIB Last Updated 2021-12-28T03:14:49Z

 Bripka Geliandris, saksikan prosesi khitanan.


Padang, Rakyatterkini.com - Sebanyak 50 anak anak, berusia 7 hingga 12 tahun mengikuti sunatan masaal, di pos pemuda Batang Kabung. Kegiatan ini diinisiasi Bripka Geliandris, salah seorang anggota Brimob Polda Sumbar.


“Alhamdulillah, 50 anak dari kalangan kurang mampu dapat kita khitan secara gratis serta  menginisiasi bantuan dalam kegiatan sosial tersebut. Adapun anak-anak yang dikhitan berasal dari 8 RT dan 2 RW di Kelurahan Batang Kabung Kecamatan Koto Tangah,”  ungkap Bripka Geliandris. 


Khitanan massal ini dilaksanakan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19. Menurutnya sejauh ini banyak orang tua yang mengeluhkan pembiayaan sunat kepada dirinya. 


Karena rasa iba tersebut, ia langsung turun tangan memfasilitasi khitan, kepada anak anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kelurahan Batang Kabung.


Bripka Geliandris pun berusaha mencari relawan khitan, agar bisa membantu mengkhitan anak anak.


Sementara itu Dilla, salah seorang orang tua peserta khitan mengatakan seharusnya anaknya melakukan khitan tahun lalu, saat anaknya berusia sepuluh tahun. Namun karena dampak pandemi ditambah kondisi suaminya yang di rumahkan dari pekerjaannya, menyebabkan dirinya menunda khitan anaknya karena biaya yang diperlukan mencapai 300 ribu tersebut.


"Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena dampak dari pandemi menyebabkan perekonomian kami terganggu, bahkan untuk khitan anakpun, kami sangat terkendala biaya, yang rata-rata menghabiskan tiga ratus ribu, "ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Syafrianto relawan khitan mengatakan, hingga saat ini sudah 88 orang anak-anak di dua wilayah berbeda di Kota Padang  yang telah ia khitan dengan merupakan murni kegiatan sosial, dilengkapi obat dan keperluan lainnya berasal dari para relawan. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update