Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TP PKK Kab.Solok Laksanakan Bimtek Program Pokja III

Kamis, 25 November 2021 | 16:08 WIB Last Updated 2021-11-25T09:08:54Z

TP PKK Kab.Solok laksanakan bimtek program pokja III.

Solok, Rakyatterkini.com - Bimtek Pokja III merupakan tindak lanjut dari Rakerda Gerakan PKK beberapa waktu lalu.


Ketua TP PKK Kab Solok, diwakili Ketua Bidang III Ny. Yossi Agusta Zaitul, mengatakan bimtek adalah agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap tahun, memperkuat silaturahmi seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan dan TP PKK Nagari.


Selain itu, juga untuk memberikan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan, sehingga semua pengurus dapat mengetahui sejauh mana pelaksanaan program pokok PKK, khususnya Pokja III di tiap-tiap kecamatan dan nagari. 


Tak hanya itu, bimtek ini juga sebagai ajang mengevaluasi permasalahan di lapangan dan mencari solusinya secara bersama.


Dikatakan, Pokja III memiliki program unggulan yang dikenal dengan "aku HATInya PKK". Hati PKK yang dimaksud adalah singkatan dari halaman asri, teratur, indah dan nyaman, merupakan suatu gerakan masyarakat untuk  memanfaatkan halaman rumahnya agar tampak lebih asri, teratur dan nyaman. 


Dengan gerakan bersama ini diharapkan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan arti pentingnya keasrian, keteraturan, keindahan dan kenyamanan. 


Selain itu mengajak masyarakat memanfaatkan tanahnya untuk ditanami sehingga hasil tanaman tersebut, dapat membantu keluarga memberikan nilai ekonomi. 


Sementara itu Benni Darwata, menyampaikan agar seluruh peserta bimtek dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.


Dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera, maka kegiatan TP-PKK ke depannya harus lebih ditingkatkan dan tentunya juga seiring dengan peningkatan kemampuan kader yang berkualitas, serta siap dengan perkembangan zaman di era digital ini.  (hardean)

×
Berita Terbaru Update