Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: 'Tahun Depan Kita ke Liga I'

Senin, 29 November 2021 | 17:42 WIB Last Updated 2021-11-29T10:42:56Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berikan ucapan selamat pada tim SPFC setelah menang 1-0 melawan KS Tiga Naga.

Pekanbaru, Rakyatterkini.com - Kemenangan Semen Padang FC atas KS Tiga Naga 1-0 dalam laga hidup mati Grup A Liga 2 tahun 2021 di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Senin sore ini menyelamatkan muka Kabau Sirah. Dapat dipastikan tetap bertahan di liga II pada musim depan.


"Luar biasa semangat dan perjuangan anak-anak Semen Padang FC dalam pertarungan terakhir ini. Kemenangan 1-0 ini sangat berarti karena musim depan masih bisa bertahan di liga II, "kata Audy usai menonton langsung pertandingan di Pekanbaru.


Ia meyakini kemenangan tersebut adalah langkah awal untuk SPFC yang lebih baik ke depan. "Mudah-mudahan tahun depan SPFC bisa kembali ke khitahnya di Liga I, "katanya.


Audy langsung memberikan selamat pada laskar Kabau Sirah usai pertandingan, memeluk tanda syukur beberapa pemain di tepi lapangan.


Untuk musim depan, Audy mengajak manajemen SPFC untuk berkolaborasi mencarikan solusi untuk kebutuhan financial agar bisa memperkuat kesebelasan kebanggaan urang awak tersebut hingga bisa kembali ke liga I.


"Kita di Sumbar memang bukan provinsi yang berbasis industri. Tidak banyak industri besar yang bisa menjadi sponsor penyokong financial SPFC. Namun, pasti ada solusi untuk hal ini, "katanya.


Semen Padang FC berhasil mengamankan tiga poin setelah unggul pada babak pertama oleh Rosad Setiawan melalui sundulan yang memanfaatkan sepakan pojok Genta Alparedo. Gol itu bertahan hingga babak pertama berakhir.


Pada babak kedua, KS Tiga Naga terus mengambil inisiatif menyerang untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali gawang Semen Padang FC mendapatkan serangan berbahaya, namun hingga pluit panjang berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update