Notification

×

Iklan

Pemko Sawahlunto Berikan Penghargaan untuk Kafilah MTQ Berprestasi

Selasa, 30 November 2021 | 10:43 WIB Last Updated 2021-11-30T03:43:28Z

Kafilah tilawah kanak-kanak putri, Natama Lubis. (dok humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto berikan reward (penghargaan) berupa uang kepada kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi yang meraih prestasi juara satu, dua, tiga dan harapan. 


Kepala Bagian Kesra Setdako Sawahlunto Irwan, di Balaikota, Senin 29 November 2021 menjelaskan untuk juara satu diberikan uang sebesar Rp20 juta. Kemudian juara dua diberikan sebesar Rp10 juta setelah itu juara tiga diberikan sebesar satu juta rupiah dan juara harapan diberikan sebesar Rp500 ribu. 


"Penyerahan penghargaan ini secara simbolis akan kita laksanakan  pada Rabu 01 Desember 2021 di momen makan bajamba merayakan Hari Jadi Kota Sawahlunto ke-133 Tahun, "kata Irwan. 


Irwan melaporkan, kafilah Kota Sawahlunto memperoleh prestasi juara di lima cabang lomba yaitu juz non tilawah, juz, syarhil Quran, tilawah kanak-kanak dan khatil Quran. 


Untuk juara satu di cabang juz non tilawah putra diraih oleh Alfath Habib, juara dua di cabang 20 juz putri diraih oleh Fithri Mardhiyyah, harapan dua di cabang satu juz non tilawah putri diraih Dara Nasyiyah.


Harapan dua di cabang 10 juz putra diraih Dana Firmana Simon, harapan dua di cabang 10 juz putri diraih oleh Zikra Faizuriyah dan harapan dua di cabang 20 juz putra diraih oleh M. Ibnu Sabri, harapan dua di cabang syarhil Quran putra diraih oleh Rifki AP, Dhimaz APR dan Rijalul AZ, kata Irwan menjelaskan. 


Kemudian untuk harapan tiga di cabang tilawah kanak-kanak putri diraih oleh Natama Lubis dan harapan tiga di cabang khatil Quran putra diraih oleh Bobi Arisandi. 


Irwan menyebut, dalam mengikuti MTQ ke-XXXIX Tingkat Provinsi di Padang Panjang beberapa waktu lalu Kota Sawahlunto menurunkan 52 orang kafilah yang mengikuti delapan cabang lomba. 


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dan motivasi dari Pemkot Sawahlunto kepada kafilah-kafilah yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kota Sawahlunto. (hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update