Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Paripurna, DPRD Setujui RAPBD 2022 Jadi Perda

Selasa, 23 November 2021 | 19:53 WIB Last Updated 2021-11-25T12:59:37Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur teken RAPBD 2022 jadi Perda, 


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bersama wabup, Rahmang, menghadiri rapat paripurna DPRD Padang Pariaman.


Paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Padang Pariaman tahun 2022, Selasa (23/11).


Paripurna dipimpin ketua DPRD Arwinsyah, didampingi kedua wakil, Risdianto, dan Aprinaldi, MPd, dihadiri sebanyak 29 orang anggota dari sebanyak 40 orang anggota DPRD.


Fraksi Partai Golkar dengan juru bicaranya Syafrizal A menyampaikan beberapa poin. Di antaranya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mesti fokus terhadap penanggulangan bencana, karena sebagian besar wilayah Kabupaten Padang Pariaman sangat berpotensi terhadap bencana gempa bumi dan tsunami serta terjadinya banjir dan tanah longsor. 


Disamping juga, diperlukan penambahan mobil pemadam kebakaran untuk melayani masyarakat Kabupaten Padang Pariaman di bagian Utara.


"Fraksi Partai Golkar mengharapkan penggunaan APBD tahun 2022, diprioritaskan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, serta mengutamakan pada sektor pelayanan dasar. Seperti pembangunan infrastruktur bidang pendidikan dan kesehatan, "ujar Syafrizal.


Pendapat akhir fraksi Gerindra dengan juru bicara Hapianda, Fraksi PAN disampaikan oleh Erman, pendapat akhir Fraksi PKS juru bicara Jon Hendri dan dari Fraksi Demokrat disampaikan oleh Basir.


Setelah itu, dibacakan pendapat akhir Fraksi PKB oleh Hasan Basri, Fraksi PPP dengan juru bicara Syafrial Amir dan dari Fraksi Nasdem Hati Nurani disampaikan oleh Efendi.


Kesimpulan dari semua pendapat akhir fraksi tersebut, seluruhnya sebanyak 8 fraksi dapat menerima dan menyetujui RAPBD Kabupaten Padang tahun 2022 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada semua fraksi di DPRD Padang Pariaman, yang telah mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah yang akan dilaksanakan pada tahun depan melalui APBD yang sama-sama telah disepakati ini. (sgr)

×
Berita Terbaru Update