Notification

×

Iklan

Dinkes Padang Pariaman Gelar KIE Keamanan Pangan Tahap Ketiga

Selasa, 23 November 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-11-23T12:35:28Z

Dinkes Padang Pariaman gelar komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) keamanan pangan.

Pariaman, Rakyatterkini.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Keamanan Pangan (KP) tahap ketiga angkatan VII, VIII, IX dan X, yang dimulai pada Selasa (23/11).


Kegiatan ini selama empat hari Selasa-Jumat, 23 - 26 November 2021 dengan Narasumber dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman.


Kabid Promkes Dinkes Zairil, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat, tentang keamanan pangan aman di tengah masyarakat. 

Rangkaian kegiatan dengan sasaran seluruhnya sebanyak 600 peserta ini, diawali pada tahap pertama yang dilaksanakan di Hotel Minang Jaya Lubuak Aluang selama tiga hari (27 – 29 September 2021) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang. 


Sementara pada tahap kedua, juga dilaksanakan selama tiga hari (26 s.d 28 Oktober 2021) dan masing-masing tahap diikuti sebanyak 180 peserta yang dibagi menjadi 60 peserta setiap harinya.


Nara sumber dari BB. POM Padang, Fitriyani menyampaikan materi tentang Keamanan Obat dan Makanan serta teknik Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Obat dan Makanan di kabupaten Padang Pariaman.


Langkah awal yang dapat dilakukan untuk memastikan keamanan obat dan makanan adalah dengan cek KLIK, yaitu langkah pertama melihat Kemasan dalam kondisi baik dan langkah berikutnya dengan melihat atau membaca Label yang tersedia. Kemudian, pastikan Izin edarnya masih berlaku dan langkah terakhir yang dilakukan adalah tanggal Kedaluwarsa dari produk tersebut, jelas Fitriyani. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update