Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Hadiri Peresmian Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School

Minggu, 28 November 2021 | 10:20 WIB Last Updated 2021-11-28T03:20:55Z

Bupati Solok, Epyardi Asda, saat peresmian pesantren Rahmatan lil Alamin (RLA) Internasional Islamic Boarding School, di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak.


Kab Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok H. Epyardi Asda, hadiri peresmian pesantren Rahmatan lil Alamin (RLA) Internasional Islamic Boarding School, di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu 27 Nopember 2021.


"Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School ini diresmikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Asharullah, didampingi Bupati Solok Epyardi Asda, ketua yayasan Dr. Muhammad Ridwan, Dewan Pembina yayasan Dr.Hj.Zerni Melmusi.


Bupati Solok, Epyardi Asda merasa bangga dan senang sekali atas partisipasi seluruh pengurus yayasan RLA Internasional Islamic Boarding School yang telah mendirikan sebuah pesantren bertaraf internasional di Kabupaten Solok. 


Sebelum menjadi sebuah pesantren yang megah, lokasi RLA ini dulunya hanya sebuah hutan belantara. Bupati Solok berharap dengan adanya pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School ini, Nagari Aripan bisa menjadi pusat keagamaan di Kabupaten Solok. 


"Semoga nantinya akan banyak lagi pesantren yang bertaraf internasional berdiri di Kabupaten Solok, dan saya akan mempermudah semua urusan siapapun yang berniat untuk membangun dan melakukan investasi di Kabupaten Solok, "ujar bupati.


Menyinggung  Kondisi  jalan menuju pesantren saat ini, sangat memprihatinkan , untuk itu Epyardi berharap Gubernur Sumatera Barat dapat menganggarkan dana untuk perbaikan jalan Aripan yang kebetulan kewenangannya berada pada pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Bupati juga mengungkapkan banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan. "Hati saya sedih mendengarnya, namun ada beberapa hal yang tidak bisa saya lakukan. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update