Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga Komplek Palm Raya Sandanur Hijaukan Lapangan Bulu Tangkis

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 14:57 WIB Last Updated 2021-10-09T07:57:51Z
Warga Komplek Palm Raya Sandanur, tanam pohon buah-buahan di tepi lapangan bulu tangkis yang berada di komplek itu. (foto ist)


Padang, Rakyatterkini.com - Warga Komplek Palm Raya Sandanur hijaukan ruangan terbuka dan lapangan bulu tangkis, yang berada di areal komplek, Kampung Lalang, By Pass, Kuranji, Padang.


Penghijauan itu dilakukan saat gotong royong (Goro) bersama, Sabtu 9 Oktober pagi, hingga siang harinya. Warga komplek dengan antusias, melakukan penghijauan dengan menanam jambu madu, mangga arum manis, pepaya, jeruk nipis dan lainnya.


Buah-buahan itu ditanam di tepi lapangan. Selain, penghijauan juga berfungsi untuk penyaring udara, dengan daun dan batangnya. Pepohonan dan dedaunan ini, bisa menyerap gas dan komponen berbahaya, kemudian mengeluarkan oksigen, sehingga membantu kita untuk bernapas.


'Ya, kita hijaukan ruangan terbuka dan lapangan bulu tangkis kita ini, agar udara lebih segar, "ujar Prof.Dr. Mirzah, ketua Komplek Palm Raya Sandanur, didampingi AKBP (Purn) Ridson, Prof Dahelmi, Memi Zesmita, Harmen, Yasril serta warga komplek lainnya.


Manfaat menanam pohon tidak saja berhubungan dengan kesehatan, tapi juga lingkungan komplek bisa menjadi sejuk dan asri.


Sementara itu, pembina komplek, Drs. H. Bustari menuturkan goro ini akan dijadikan agenda rutin warga komplek. Selain, membersihkan pekarangan Surau Al Madani, serta pekarangan di depan rumah masing-masing, juga mempererat hubungan silaturahim yang telah terjalin selama ini.


"Kebersamaan ini yang perlu kita jaga, agar suasana komplek Palm Raya Sandanur, tetap terjaga, aman dan nyaman. Jika kebersamaan terus terjaga, apapun masalah dapat diselesaikan dengan baik, "ujar Bustari.


Hal serupa juga dituturkan oleh 'srikandi' komplek, Memi Zesmita. Ia bersama kaum ibu lainnya, terus melakukan terobosan untuk kemajuan komplek Palm Raya Sandanur.


Dikatakan, selain melakukan penghijuan di sekeling lapangan bulu tangkis, juga akan menanam rumput di tepi lapangan, agar suasana lapangan jadi indah dan rapi.


"Mudah-mudahan kebersamaan kita ini dapat kita tingkatkan, "ujar Staf Ahli Bupati Pasaman Barat ini. (gp)




×
Berita Terbaru Update