Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Percepat Herd Immunity, PAN Sawahlunto Gelar Vaksinasi Gratis

Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:58 WIB Last Updated 2021-10-10T03:58:32Z
Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta, didampingi, Sekretaris Rizal F Daniel dan Bendahara, Afdhal. (Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Sawahlunto, bekerjasama dengan Polres dan Dinkes akan menggelar vaksinasi gratis, di halaman Kantor DPD PAN Sawahlunto, Santur Kecamatan Barangin, Minggu (17 Oktober 2021) yang akan datang.


Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto, Deri Asta, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya PAN untuk ikut mendorong kesadaran masyarakat agar mau melakukan vaksinasi covid-19.


Di samping itu, lanjut pria yang juga adalah Walikota Sawahlunto, kegiatan vaksin ini adalah dalam rangka membantu dan mendukung program pemerintah dengan  upaya meningkatkan persentasi vaksinasi di Sawahlunto. 


“Dengan menggelar vaksinasi massal gratis ini, kami berharap bisa mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin covid-19,” ucapnya, di sekretariat DPD PAN usai memimpin rapat bulanan pengurus harian.


Deri Asta menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi yang akan digelar DPD PAN Sawahlunto serta Polres Sawahlunto ini mentargetkan sedikitnya 200 peserta vaksinasi.


“Agar target terpenuhi, maka tiap kader di daerah pemilihan (dapil) kita libatkan. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi ikhtiar untuk kesehatan masyarakat sekaligus usaha bersama keluar dari Pandemi ini dengan terbentuknya Herd Immunity di tengah masyarakat, "ujar Deri Asta.


Terpisah, Ketua Pelaksana Vaksinasi Massal, Fatrinaldi mengatakan, animo masyarakat mengikuti vaksin sangat tinggi. PAN Sawahlunto, lanjutnya, akan terus berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi dan siap membantu pemerintah dalam memerangi covid-19, khususnya di Sawahlunto.


“Masyarakat sebenarnya sangat ingin mendapatkan vaksin. PAN hadir untuk masyarakat dan membantu pemerintah agar semua warga Sawahlunto khususnya bisa mendapatkan vaksin. Semakin cepat tercapainya herd immunity ditengah masyarakat, akan semakin cepat pemulihan ekonomi masyarakat. ” terangnya. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update