Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Ajak Masyarakat Sumbar Manfaatkan Vaksinasi Gratis

Jumat, 08 Oktober 2021 | 18:53 WIB Last Updated 2021-10-08T11:53:49Z
Lisda Hendrajoni saat diwawancarai.


Painan, Rakyatterkini.com  – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni mengajak masyarakat agar memanfaatkan vaksinasi gratis yang saat ini dilaksanakan oleh pemerintah. 


Ini menggenjot angka vaksinasi di Sumbar yang masih cukup rendah,  dibanding provinsi lainnya di Indonesia.


“Manfaatkanlah vaksinasi gratis yang saat ini sedang gencar dilaksanakan di Sumatera Barat. Dengan begitu, capaian vaksinasi di Sumbar dapat naik, karena saat ini masih terbilang rendah secara nasional,” ungkap anggota fraksi Nasdem tersebut.


”Hampir setiap hari ada kegiatan vaksinasi gratis yang dilaksanaka oleh pemerintah, ataupun ormas. Masyarakat tinggal datang ke lokasi agar dapat divaksin,” sambungnya.


Lisda menambahkan, vaksinasi gratis yang sudah berjalan baik selama ini harus terus dilanjutkan dan semakin ditingkatkan akselerasinya agar target terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) lebih cepat terwujud.


Sementara itu, terkait adanya wacana tentang vaksinasi berbayar, yakni vaksinasi mandiri dosis ketiga yang menurut rencana mulai berlangsung tahun 2022. Lisda menilai perlu dikaji secara komprehensif agar tidak memunculkan berbagai hal yang tidak kondusif bagi ketenangan dan stabilitas sosial di masa pandemi.


Berdasarkan Hasil survei indikator politik terbaru mengungkapkan mayoritas masyarakat, yaitu 58% tidak setuju jika pemerintah menyediakan vaksinasi Covid-19 berbayar bagi warga yang mampu dan bersedia.


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat gencar dengan kegiatan vaksinasi guna mendongkrak capaian target vaksinasi. Vaksinasi juga dilaksanakan di berbagai kabupaten dan kota melalui berbagai stake holder. (baron)




×
Berita Terbaru Update