Notification

×

Iklan

Gebyar Vaksinasi, Agam Berada di Level 2

Kamis, 07 Oktober 2021 | 20:52 WIB Last Updated 2021-10-07T13:52:01Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri bersama petugas lainnya.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di GOR Rang Agam, Kamis 7 Oktober 2021.


Gebyar vaksin Covid-19 secara massal itu telah memasuki hari kedua dan  merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) Agam .


Irwan Fikri, mengatakan, kesuksesan penanganan Covid-19 merupakan usaha dan kerja keras banyak unsur di setiap level. Alhasil, saat ini status Kabupaten Agam sudah berada di PPKM Level 2.


“Hari ini tinggal 33 warga Agam yang berstatus positif Covid-19, dan di RSUD Lubuk Basung nol pasien Covid-19 yang dirawat. Ini sebuah prestasi kita bersama, hasil kerja keras kita bersama,” ucapnya.


Lebih lanjut disebutkan, saat ini Kabupaten Agam menargetkan level PPKM turun ke level 1. Untuk mencapai itu ulasnya, sebanyak 60 persen warga Agam harus sudah menjalankan vaksinasi Covid-19.


“Sehingga gebyar vaksinasi Covid-19 ini perlu diselenggarakan agar kondisi pandemi Covid-19 benar-benar terkendali,” katanya.


Melihat tingginya antusiasme warga untuk mendapatkan Covid-19, pihaknya menyakini Kabupaten Agam bisa terlepas dari posisi terendah cakupan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat.


Meski saat ini penanganan Covid-19 mulai menampakkan hasilnya, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya berharap masyarakat menghindari kegiatan-kegiatan yang memancingkan kerumunan.


“Saat ini bukan waktu yang tepat untuk menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan, mari bersabar dulu hingga kondisi benar-benar terkendali, untuk itu mari tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update