Notification

×

Iklan

Bupati Agam Studi Banding ke Masjid Kiai Muara Ogan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 22:43 WIB Last Updated 2021-10-10T15:43:04Z

Bupati Agam, Andri Warman saat studi banding ke Masjid Kiai Muara Ogan, Kota Palembang.


Agam, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Dr. Andri Warman melakukan studi banding ke Masjid Kiai Muara Ogan, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat 8 Oktober 2021.


Itu disampaikan Asisten I Setdakab Agam Rahman, saat berbincang-bincang, Minggu 10 Oktober 2021.


Menurut Rahman dalam studi banding itu Bupati Agam didampingi, Kabag Kesra, Surya Wendri, dan beberapa orang lainnya.


Studi banding tersebut bertujuan untuk melihat langsung dan belajar bagaimana pengelolaan rumah tahfiz yang akan diterapkan di Kabupaten Agam nantinya.


Sementara itu Bupati Agam sendiri mengatakan di Kabupaten Agam  menargetkan setiap nagari minimal mempunyai 1 rumah tahfiz.


Selain itu, ia juga menargetkan di setiap masjid yang ada di Kabupaten Agam dapat melahirkan anak-anak penghapal Alquran 30 Juz.


Usai dari Masjid Kiai Muara Ogan, Bupati Agam beserta rombongan melanjutkan studi banding ke Masjid Sultan Mahmud Badaruddin atau yang biasa dikenal Masjid Agung. Pada saat itu, Bupati beserta rombongan menyempatkan juga Salat Jumat berjamaah.


Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman juga menyampaikan rasa kagum dengan keberadaan masjid yang mempunyai nilai sejarah serta kesuksesan berbagai programnya yang membuat masjid ini terkenal di Provinsi Sumatera Selatan.


Untuk itu Pemerintah Kabupaten Agam akan meniru langkah-langkah pengurus, salah satunya mengimarahkan masjid dengan program rumah tahfiz.


“Semoga ilmu dan pengalaman yang telah kita dapatkan dalam studi banding ini dapat kita terapkan di Kabupaten Agam, sehingga kita juga bisa lebih banyak melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an,” harapnya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update