Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Sawahlunto Serahkan Bantuan Modal dan Perlengkapan Usaha pada Warga Penyandang Disabilitas

Jumat, 10 September 2021 | 09:08 WIB Last Updated 2021-09-10T02:08:13Z

Walikota Deri Asta serahkan bantuan pada penyandang disabilitas. (Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto akan terus berusaha hadir guna  memperhatikan dan membantu warga masyarakat, utamanya para penyandang disabilitas.


“Berbagai upaya telah dilakukan dan dilaksanakan oleh Pemko Sawahlunto untuk hal ini. Seperti, adanya penggantian uang transportasi ke sekolah, bantuan paket kebutuhan dasar atau sembako, hingga sampai bantuan modal untuk usaha serta  berbagai bentuk bantuan/program lainnya, ”ucap Deri Asta, saat menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas di Desa Muaro Kalaban dan Silungkang Tigo, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Kamis 9 September 2021.


Pada tahun 2021 ini, Pemko Sawahlunto telah mengalokasikan anggaran sejumlah Rp 60 juta untuk kegiatan membantu masyarakat disabilitas. Program dan berbagai bantuan tersebut sudah dilaksanakan dan salah satunya, di Kecamatan Silungkang yang penyerahannya telah dilakukan pada Kamis di rumah warga.


Penyerahan bantuan di Kecamatan Silungkang, bagi masyarakat disabilitas berupa modal/perlengkapan usaha, kursi roda serta paket kebutuhan dasar atau sembako.


Bantuan modal/perlengkapan usaha, diterima oleh Gusrial di Desa Muaro Kalaban, yang akan menjalankan usaha pertukangan kayu. Perlengkapan usaha yang diserahkan Pemko berupa mesin serut dan kompresor beserta kelengkapannya.


Sementara itu, di Desa Silungkang Tigo diserahkan bantuan berupa kursi roda, kepada Akbar Alia. Dan bantuan sembako kepada Azzahra dan Salsabila serta Wiliano, yang kesemuanya warga Silungkang Tigo.


Pemko memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat disabilitas ini, merupakan terjemahan dari misi Pemko Sawahlunto berupa, memberikan penanganan khusus terhadap kelompok marginal seperti lansia, penyandang disabilitas, gangguan jiwa dan kelompok marginal lainnya.


Wako Deri Asta dalam penyerahan bantuan di Kecamatan Silungkang tersebut, bersama dengan jajaran Dinsos PMD-PPA Kota Sawahlunto yang merupakan, leading sector dalam program bantuan bagi masyarakat disabilitas. 


Saat penyerahan bantuan ini, juga didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), para kepala desa dan jajaran terkait, serta Unsur Bhabinkamtibmas. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update