Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota dan Bunda PAUD Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan

Jumat, 10 September 2021 | 16:58 WIB Last Updated 2021-09-10T09:58:23Z

Wako Sawahlunto, Deri Asta, dan Bunda PAUD Sawahlunto, Ny.Meivyta Derita bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Sawahlunto serta Bunda PAUD Kecamatan. (Foto Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dalam rangka mewujudkan program nasional melalui gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif berkualitas di Kota Sawahlunto, Walikota Sawahlunto Deri Asta, didampingi Bunda PAUD Sawahlunto, Ny.Meivyta Deri Asta, resmi melantik Pokja Bunda PAUD Sawahlunto dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Sawahlunto, Jumat 10 September 2021.


Pengukuhan dan pelantikan Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan ini ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Gugus Tugas dalam pengembangan PAUD  serta mengevaluasi pengembangan PAUD dan mengadvokasi pengembangan PAUD di kota Sawahlunto.


Walikota Sawahlunto mengatakan, pengembangan PAUD  di kota Sawahlunto merupakan komitmen Pemko Sawahlunto untuk menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak usia dini.


“Saya berharap melalui penandatanganan koitmen gugus tugas PAUD ini semoga dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dapat mendukung meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.  


Selain itu, edukasi orangtua dan tenaga didik untuk konsumsi makanan sehat, agar terwujud dan bergizi serta berkualitas, ” harapnya.


Pengembangan PAUD ini merupakan tanggung jawab bersama, sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan semua pemangku kepentingan sangat diperlukan agar seluruh PAUD  yang sudah terbentuk dapat di tingkatkan kualitasnya dengan memberikan layanan berkualitas holistik integratif.


Sementara itu, Bunda PAUD Sawahlunto dalam amanatnya berharap kepada Ketua Pokja Bunda PAUD Sawahlunto dan Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik agar  meningkatkan mutu layanan dan pendidikan PAUD  yang lebih berkualitas di kota Sawahlunto.


Kelompok kerja Bunda PAUD Sawahlunto dan Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik untuk periode 2021-2024, agar segera menyiapkan program kerja dengan baik dan terencana dengan matang untuk membina menumbuh kembangkan kecerdasan anak menciptakan holistik integratif, menjadikan anak Sawahlunto berkualitas dan kompetitif di masa mendatang, ” harap Meivyta.


Meivyta juga mengungkapkan Program kerja Pokja Bunda PAUD ini untuk mengembangkan PAUD , salah satunya melakukan penyuluhan parenting disatukan bina keluarga balita agar sistematis dan terintegrasi.


Adapun Pokja Bunda PAUD Kota Sawahlunto dan Bunda PAUD Kecamatan yang dikukuhkan itu adalah, Musnawati sebagai Ketua Pokja Bunda Paud Kota Sawahlunto, Ny.Ida Subandi Bunda PAUD Kecamatan Barangin, Ny.Firdian Zamril Firdaus Bunda PAUD Kecamatan Talawi, Ny.Meri Wirianti Afriandes Bunda PAUD Kecamatan Lembah Segar dan Riza Fitriani, sebagai Koordinator Bunda PAUD Kecamatan Silungkang.


Pengukuhan dan pelantikan Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan ini selain dihadiri Camat Barangin, Talawi, Lembah Segar dan Silungkang, juga dihadiri Kadis Sosial & PPA , Efrianto dan Kadis Kesehatan, Yasril. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update